Messi Antar Argentina 3 Langkah Menuju Juara Piala Dunia 2022

Messi Antar Argentina 3 Langkah Menuju Juara Piala Dunia 2022

tribunwarta.com – Juara Grup C FIFA World Cup 2022 (Piala Dunia 2022), Argentina sukses mengantongi tiket untuk melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 usai menundukkan Australia dengan skor akhir 2-1 di babak 16 besar di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu (4/12/2022).

Dalam pertandingan melawan runner up Grup D tersebut, anak-anak asuhan Lionel Scaloni tampil dominan melalui catatan 61 persen penguasaan bola dan melakukan 14 kali tembakan dengan lima di antaranya tepat mengarah ke gawang. Sementara itu, Australia hanya mampu melepaskan lima kali tembakan dengan satu yang on target.

Pada menit ke-35, Lionel Messi yang resmi memainkan pertandingan ke-1000 sepanjang karier sepak bolanya akhirnya memecahkan kebuntuan melalui tendangan datarnya ke pojok kanan gawang Mathew Ryan. Catatan skor 1-0 untuk Argentina pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Australia masih bermain dengan hati-hati saat La Albiceleste semakin agresif menyerang. Akibatnya, Julian Alvarez membobol gawang Australia pada menit ke-57 setelah memanfaatkan blunder Mathew Ryan yang memainkan bola terlalu lama di wilayahnya.

Pada menit ke-77, Australia berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui gol bunuh diri Enzo Fernandez setelah berniat untuk menepis tendangan jarak jauh Emiliano Martinez melalui sundulan. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan meskipun kedua tim sama-sama menciptakan peluang emas hingga waktu tambahan.

Sementara itu, pemimpin Grup A, Belanda telah sukses meraih kemenangan atas Amerika Serikat terlebih dahulu sebelum Argentina berlaga. Tim Oranje berhasil melaju ke babak perempat final usai melibas Amerika Serikat dengan skor akhir 3-1 di Khalifa International Stadium, Sabtu (3/12/2022).

Sejak babak pertama dimulai, Amerika Serikat langsung menunjukkan keagresifannya di lapangan. Pada menit ketiga, Christian Pulisic sempat membuka peluang untuk mencetak gol. Namun, tendangannya masih bisa digagalkan oleh Andries Noppert.

Melihat hal tersebut, Belanda segera merespon dengan membobol gawang Amerika Serikat pada menit ke-10 melalui Memphis Depay. Gol perdana tersebut terjadi setelah Depay sukses mengeksekusi umpan silang mendatar dari Denzel Dumfries.

Alih-alih menyeimbangkan kedudukan, Amerika Serikat justru kembali kebobolan jelang turun minum di menit ke 45+1 melalui serangan Daley Blind berkat umpan dari Denzel Dumfries. Berkat gol tersebut, anak-anak asuhan Louis van Gaal menutup babak pertama dengan unggul 2-0.

Selesai turun minum, Depay kembali memberikan ancaman bagi gawang Matt Turner pada menit ke-61 meskipun Belanda memperoleh banyak tekanan dari Amerika Serikat. Namun, upaya tersebut gagal usai tendangannya ditepis Turner.

Pada menit 76, Amerika Serikat akhirnya mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui Haji Wright yang sukses memanfaatkan umpan dari Christian Pulisic. Tidak terima gawangnya dibobol, lima menit kemudian Belanda membalas dendam melalui tendangan Denzel Dumfries.

Hingga pluit tanda pertandingan berakhir ditiup, tim asuhan Louis van Gaal maupun Gregg Berhalter sama-sama tidak menciptakan gol tambahan. Dengan demikian, Belanda dipastikan akan menerima tantangan Argentina pada laga 8 besar Piala Dunia pada Sabtu (10/12/2022) mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!