Laelyind Kenalkan Koleksi Ready To Wear Wastra Sumba

Laelyind Kenalkan Koleksi Ready To Wear Wastra Sumba

tribunwarta.com – Desainer Laely Indah Lestari selama ini dikenal dengan rancangannya yang mengangkat Wastra Indonesia.

Kini melalui Spotlight yang diselenggarakan di Post Bloc Jakarta, Laelyind menampilkan sejumlah koleksi busana Ready To Wear yang bisa digunakan dalam kesempatan non formal ataupun semi formal.

Bertajuk Celebrating Diversity (merayakan kebhinekaan) segala inspirasi budaya lokal dikemas menjadi lebih kekinian.

Wastra Nusantara yang dikemas dalam wujud kontemporer menjadi highlight dalam perhelatan ini. Busana yang didesain oleh Laely Indah Lestari merupakan edisi turunan koleksi premium dari produk yang diperagakan pada Fashion Show Front Row Paris pada waktu sebelumnya.

Beberapa pesanan pre order dari Benua Biru tersebut membuat Laely mempunyai ide untuk membuat desain dalam bentuk Ready To Wear yang lebih simple dan santai namun tetap modis.

Untuk pangsa pasar dalam negri, Laely mendesain rancangannya dengan material utama tenun Sumba , Nusa Tenggara Timur dipadukan kombinasi bahan polos agar nyaman dipakai dan cocok digunakan di iklim tropis seperti Indonesia.

Tampilan desainnya penuh dengan nilai filosofi dan budaya agar pecinta produknya teredukasi pentingnya menghargai nilai sebuah wastra.

Pada fashion show kali ini Laelyind menampilkan 8 looks dengan nuansa warna tanah seperti coklat, merah bata, dan orange.

Koleksi busana dibuat dengan potongan simple yang diaplikasikan pada pants, skirt, blouse dan berbagai macam outer.

Sentuhan Wastra Nusantara pada tiap item busananya menjadi ciri khas karakter Laelyind sesuai dengan misinya yaitu “Lestarikan Budaya dengan Fashion Wastra”.

“Saya berharap fashion wastra bisa menjadi trend di negrinya sendiri dan akan semakin popular di mata dunia” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!