Kolaborasi dengan DKI Jakarta, PT TWC siap sambut tahun baru di TMII

Kolaborasi dengan DKI Jakarta, PT TWC siap sambut tahun baru di TMII

tribunwarta.com – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) siap menyambut pengunjung pada Masa Ramai Liburan Tahun Baru 2023.

Mengutip dari siaran resminya, Kamis, salah satu wujud kesiapan tersebut, TWC berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menyelenggarakan event Pergantian Malam Tahun Baru 2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Kami sangat antusias melihat semangat masyarakat dalam menyambut lembaran baru yang lebih baik dari tahun sebelumnya, maka dari itu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan TMII yang dikelola oleh TWC sebagai salah satu pusat dari kemeriahan peringatan Tahun Baru 2023,” kata Andhika Permata, Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta.

“Inilah bentuk sinergi kerjasama kami dengan TWC untuk menghadirkan pagelaran spektakuler yang tetap mengusung budaya Indonesia yang indah dan beragam. Hal ini juga dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyebarkan titik keramaian jelang puncak pergantian tahun baru 2023,” sambungnya.

Sebagai pengelola Taman Mini Indonesia Indah, TWC telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi untuk memberikan layanan terbaik kepada pengunjung yang diperkirakan akan mencapai 40.000 orang pada malam pergantian tahun.

Dalam hal pengamanan, 118 personel pengamanan internal telah disiapkan dan 475 personel gabungan eksternal dari unsur Kepolisian, TNI AD, Satpol PP, dan Suku Dinas Perhubungan juga telah disiagakan.

Pos pengamanan ditempatkan di pintu masuk utama, yakni pada Pintu 3 dan Pintu 4. Selain itu, personel pengarah jalan juga ditempatkan di sejumlah titik untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas. Sebagai antisipasi lonjakan kepadatan pengunjung TMII, sejumlah pintu masuk tambahan juga telah disiagakan.

Dari Pintu 3, pengunjung dengan kendaraan roda empat maupun roda dua akan diarahkan ke tempat parkir terpadu sebelum naik bus kendaraan listrik untuk masuk ke kawasan Taman Mini Indonesia Indah.

Kapasitas parkir terpadu mencapai 559 lot untuk mobil, 300 lot motor dan 28 lot untuk sepeda. Tempat parkir alternatif terletak di beberapa lokasi, antara lain di area Tugu Api Pancasila dengan kapasitas parkir mobil sebanyak 159 lot, parkir mobil di belakang Tambur sebanyak 400 lot, parkir mobil di PP IPTEK sebanyak 400 lot, parkir mobil di area Tionghoa sebanyak 150 lot dan lokasi parkir cadangan untuk menampung kendaraan jika terjadi lonjakan pengunjung.

Terkait tenaga kesehatan, ambulance dan tenda medis ditempatkan di sejumlah titik, antara lain di Parkir Plaza Utara, depan Anjungan Sulawesi Utara, depan PP IPTEK, depan Istana Anak, depan Sasana Adirasa dan depan Plaza Keong Mas.

Di sisi lain, petugas pemadam kebakaran juga disiagakan di sejumlah titik antara lain di kawasan ex BNI Plaza Utara, depan Anjungan Maluku, depan anjungan Sulawesi Utara depan PP IPTEK, depan Plaza Kayu Gede dan depan Plaza Keong Mas.

Sementara untuk toilet portabel tersedia di Parkir Plaza Utara, depan anjungan Sumatera Utara, depan anjungan Maluku, depan PP IPTEK, depan Istana Anak dan depan Plaza Keong Mas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!