Ini Dia Cho Gue-sung, Pahlawan Timnas Korsel yang Bikin Geger

Ini Dia Cho Gue-sung, Pahlawan Timnas Korsel yang Bikin Geger

tribunwarta.com – Belakangan ini, nama salah satu pemain Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan, Cho Gue-sung tengah menjadi sorotan di tengah perayaan pesta akbar sepak bola, Piala Dunia.

Bahkan ia dikabarkan terpaksa mematikan ponsel pribadinya usai membawa Timnas Korea Selatan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Seorang jurnalis Korea bahkan menyebut semua perhatian di negaranya tertuju pada sosok Cho Gue-sung, bahkan sampai harus mematikan ponsel karena banjir notifikasi.

“Dia harus istirahat. Ponselnya berbunyi sepanjang malam,” ucap Seo Jung-hwan, wartawan Korea Selatan dikutip Sabtu (2/12/2022).

“Itu membuatnya tetap terjaga. Dia mencoba berkonsentrasi pada sepak bola dan, sepanjang waktu, pesan-pesan itu datang,” paparnya.

Striker Jeonbuk Hyundai Motors ini menjadi sorotan para penggemar, khususnya kaum hawa berkat parasnya yang rupawan.

Cho bermain sebagai starter saat Korea Selatan berhadapan Uruguay, setelah sebelumnya berhasil mencetak 2 gol melawan Ghana meski gagal memetik kemenangan.

Siapa sangka, di awal turnamen dia memiliki sekitar 20.000 pengikut Instagram. Pada saat pemberitaan mulai melejit kini dia memiliki 1,6 juta meskipun dia hanya memiliki lima unggahan sajak sejak Juli lalu.

“Ketika saya pertama kali melihat akun Instagramnya, dia memiliki 40 ribu, sekarang dia mendapatkan satu juta hanya dalam beberapa hari,” kata salah satu warganet di Twitter.

“Cho Gue-sung, pria yang kuat seperti dirimu! Terima kasih atas dua gol indah dan membuat sejarah hari ini. Sekarang, terimalah uluran tanganku untuk menikah,” paparnya.

Tidak berhenti di situ, semuanya menunjukkan kekuatan Piala Dunia di era media sosial, meme internet, dan dalam hal ini, tagar hunk (193 juta penayangan untuk #choguesung di TikTok).

Kisah Cho ini bahkan telah diliput oleh beberapa media ternama seperti Indian Express, Korea Herald, dan Scottish Sun.

Meski usianya masih 24 tahun, kehadiran Cho Gue-sung di timnas Korea Selatan memberi warna tersendiri berkat paras rupawan yang menawan kaum hawa. Hanya butuh beberapa unggahan di media sosial, Cho langsung banjir pujian dan bahkan disandingkan dengan aktor beken Korea, Park Seo-joon.

Cho Gue-sung sudah mengoleksi 6 gol dari 18 penampilan untuk Korea Selatan, catatan impresif itu membuat namanya dikaitkan dengan beberapa klub Eropa.

Hal ini juga diungkapkan Lee Young-pyo selaku wakil Presiden FA Korea Selatan, Cho disebut sudah banyak dihubungi klub top Eropa.

Sudah ada laporan yang menghubungkan Cho dengan Glasgow Celtic, klub Turki Fenerbahce, dan Borussia Dortmund di Bundesliga.

Dia saat ini berada di club Jeonbuk Hyundai Motors, yang berbasis di kota Jeonju, dan merupakan pencetak gol terbanyak di kejuaraan K League terakhir.

Dia juga membantu timnya memenangkan Piala FA Korea, mencetak tiga gol dalam final dua leg. Cho terpilih untuk K-League Best XI dan memiliki enam gol dalam 18 penampilannya di Korea Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!