Harganya Rp 2 Miliar, Ini 10 Ras Kucing Termahal di Dunia

Harganya Rp 2 Miliar, Ini 10 Ras Kucing Termahal di Dunia

tribunwarta.comJakarta, CNBC IndonesiaKucing merupakan salah satu jenis hewan yang banyak jadi pilihan hewan peliharaan. Selain membawa suasana baru di rumah, memelihara kucing juga dipercaya dapat berpengaruh baik bagi kesehatan mental.

Namun, siapa sangka dibalik kelucuannya, ada beberapa jenis ras kucing yang memiliki harga fantastis. Beberapa kucing tersebut dijual dengan harga mahal hingga tembus miliaran rupiah.

Berdasarkan data Chatter Source, Tim Riset CNBC Indonesia merangkum 10 kucing termahal di dunia. Jenis apa saja?

Ras kucing paling mahal jatuh pada The Ashera yang harganya mencapai US$ 125 atau sekitar Rp 1,95 miliar (Kurs Rp 15.600). Ras kucing asal Los Angeles satu ini merupakan jenis kucing campuran dari beberapa kucing liar, termasuk macan tutul Asia dan Serval Afrika, serta kucing rumahan. Ashera memiliki sifat keturunan dari kolaborasi ras kucing Savannah dan kucing Bengal.

Posisi kedua adalah kucing Savannah yang harganya mencapai US$ 25.000 atau setara dengan Rp 390 juta. Salah satu jenis kucing dari persilangan antara ras kucing Persia domestik dan Serval Afrika ini bisa memiliki bobot yang cukup besar. Sama seperti halnya dengan kucing Savannah yang liar di alam bebas, kucing satu ini memiliki sikap agresif dan naluri berburu yang kuat.

Sementara untuk Savannah bayi harganya terbilang lebih mahal yakni mencapai US$ 125.000 atau Rp 1,9 miliar. Hal ini disebabkan karena sulitnya proses perkembangbiakan antara ras kucing Servals dan Persia turut jadi penyebab dari kelangkaan tersebut.

Posisi ketiga ditempati oleh kucing The Khao Manee yang di banderol mencapai US$ 11.000 atau setara dengan Rp 171,6 juta. Menurut sejarahnya, ras kucing Khao Manee sudah ada sejak ratusan tahun lalu dan hanya dimiliki oleh para bangsawan kerajaan saja.

Khao Manee Memiliki ciri fisik dengan berwarna putih, bulu yang pendek, halus dan pola yang polos. Selain itu, Khao Manee memiliki warna mata biru, emas, atau mata ganjil (berbeda kiri-kanan).

TIM RISET CNBC INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!