Cetar Membahana, Gaya Sheikha Moza Perempuan Tajir Asal Qatar

Cetar Membahana, Gaya Sheikha Moza Perempuan Tajir Asal Qatar

tribunwarta.com – Salah satu perempuan bangsawan Qatar, Sheikha Moza binti Nasser Al Missned, turut menyambut FIFA World Cup 2022 (Piala Dunia 2022) yang diselenggarakan di negaranya. Sheikha Moza adalah ibu dari Emir Qatar (anggota dinasti Al-Thani), Sheikh Tamim bin Hamad sekaligus istri dari Emir Qatar sebelumnya, Sheikh Hamad bin Khalifa al-Tsani.

Saat pembukaan Piala Dunia 2022 berlangsung di Al Bayt Stadium, Minggu (20/11/2022), perempuan berusia 63 tahun itu turut hadir dan membagikan momen tersebut melalui akun Instagram pribadinya (@mozabintnasser). Dalam postingannya, ia duduk bersama suaminya, Sheikh Hamad dan turut hadir dengan sejumlah anaknya, Sheikha Hind dan Sheikh Jassim.Terlihat, Sheikha Moza tampil dengan busana serba merah marun. Dilansir dari Beautynesia, gaun custom Prada berwarna serupa pernah dikenakan pada saat Qatar mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 di Zurich, Swiss.Sebelum menarik perhatian pada Piala Dunia 2022, Sheikha Moza sudah mulai mencuri perhatian dunia pada 2011, yaitu ketika ia masuk ke dalam International Best Dressed List (IBDL) oleh Vanity Fair. Tidak hanya itu, dilansir dari Vogue Arabia, salah satu anggota IBDL pun menyebutkan bahwa Sheikha Moza adalah the Babe Paley of the Middle East.Saat menghadiri acara pelantikan Raja Willem-Alexander di Belanda tahun 2013, Sheikha Moza juga tampil memukau dengan item serba mewah. Tampilannya kelihatan megah dengan mengenakan gaun hitam Valentino dan kalung emas David Webb.Sebelumnya, pada perayaan Bastile Day di Paris tahun 2008, Sheikha Moza juga tampil mewah dengan mengenakan jumpsuit hijau Gaultier.Menurut Vanity Fair, pakaian khas Sheikha Moza adalah mantel bersulam dengan hiasan bulu yang dikenakan saat ke Bulgaria, dan gaun panjang Dior abu-abu yang dikenakan saat bertemu Ratu Elizabeth II.

Lahir di Qatar serta tumbuh di Mesir dan Kuwait, saat keseharian, Sheikha Moza kerap menggunakan abaya khas Timur Tengah. Selain itu, ia pun terlihat menyukai gaya layering dengan mantel panjang dengan warna senada.Tidak hanya dari segi warna yang mencolok, abaya yang sering digunakan Sheikha Moza biasanya bermotif bordir etnik khas Timur Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!