Cara Tanboy Kun Jaga Berat Badan Meski Kerap Bikin Konten Mukbang

Cara Tanboy Kun Jaga Berat Badan Meski Kerap Bikin Konten Mukbang

tribunwarta.com – Bara Ilham Bakti Perkasa atau Tanboy Kun (29) dikenal sebagai food vloger atau influencer yang kerap membuat konten mukbang (makan banyak).

Meski kerap memperlihatkan makan dalam porsi yang besar, tubuh Tanboy Kun terbilang atletis. Berat badannya stabil di angka 64 kilogram dengan tinggi badan di 170an centimeter.

Kepada Kompas.com, Tanboy Kun mengaku sehari-hari makan dalam porsi biasa. Jadi, mengonsumsi makanan dalam jumlah besar hanya untuk konten.

“Saya orang yang kuat makan, sejak kecil. Saya memanfaatkan (untuk membuat konten mukbang),” ujar Tanboy Kun di sela-sela Huhah Challenge Mie Gaga 100 Extra Pedas di Bandung, Sabtu (3/12/2022) kemarin.

Tanboy Kun menceritakan, mindset yang ditanamkan saat kecil adalah makan banyak itu sehat. Apalagi orangtuanya kerap berkata untuk menghabiskan makan.

Dari sanalah ia kuat makan dan tubuhnya saat kecil cenderung obesitas. Menginjak dewasa, ia mulai sadar akan kesehatan. Karena itu, ia menjaga rutinitas olahraganya.

“Tips jaga berat badan , olahraga. Bangun jam 4.00 langsung lari 10-25 kilometer, besoknya nge-gym, besoknya lari lagi, besoknya gitu lagi (gym), dinikmati aja,” tutur pria kelahiran Padang, 18 November ini.

Makanan Pedas

Selain mukbang, Tanboy Kun terkenal dengan makanan pedas. Makanya ia menjadi brand ambassador salah satu mie di Indonesia.

“Terakhir saya makan 10 bungkus Mie Gaga 100 Extra Pedas Habanero level VII dengan dua telur. Ini salah satu mie terpedas yang pernah saya makan. Pedasnya nendang,” ungkap dia.

Selanjutnya, Tanboy Kun memberikan sejumlah tips agar kuat makan mie pedas, salah satunya dengan meminum susu atau teh hangat.

Namun dia tetap mengimbau agar setiap orang mengetahui kadar kekuatan makan pedasnya sendiri.

“Kalau sudah kepedasan hanya bisa pasrah, nanti juga turun sendiri pedasnya,” candanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!