Argentina vs Australia, Ajang Balas Dendam Graham Arnold?

Argentina vs Australia, Ajang Balas Dendam Graham Arnold?

tribunwarta.com – Timnas Australia akan menghadapi Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Argentina bakal berjumpa Australia di Stadion Ahmad Bin Ali, Qatar pada Minggu (4/12) dini hari WIB. Sepertinya ini akan jadi ajang ‘balas dendam’ Graham Arnold, yang pernah jadi kapten Timnas Australia di tahun 1994.

Argentina lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup C, usai meraih dua kemenangan dan menelan satu kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi di pertandingan perdana.

Sementara itu, Australia datang ke babak 16 besar dengan menyandang status runner-up Grup D, hasil dua kali menang dan satu kekalahan.

Akun Twitter Resmi FIFA World Cup bahkan tak sabar menanti pertandingan ini. Dalam unggahan itu, tampak foto sang pelatih Timnas Australia saat memimpin timnya menghadapi Argentina dan kalah dalam FIFA World Cup 1994.

Namun, Australia memiliki catatan produktivitas gol yang buruk dari tiga laga yang mereka mainkan. Socceroos mencetak tiga gol dan kebobolan empat gol.

Australia mungkin menjadi salah satu tim yang ‘tidak difavoritkan’ lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Dari segi statistik memang Socceroos tak terlalu mengesankan.

Tim asuhan Graham Arnold ini lolos ke 16 besar hanya bermodal tiga gol yang jumlahnya lebih sedikit dari jumlah kebobolan mereka di Piala Dunia 2022 yaitu empat kali kebobolan.

Tapi harus diakui jarak kualitas antara kedua tim adalah faktor kunci yang membuat Argentina menjadi favorit kuat untuk menang dan melaju ke babak perempat final.

Australia tampaknya tidak akan terlalu merepotkan pertahanan Argentina yang sukses membungkam Meksiko dan Polandia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!