7 Tips Detox Rumah untuk Bawa Energi Positif

7 Tips Detox Rumah untuk Bawa Energi Positif

tribunwarta.com

Kebiasaan sederhana ini dapat menjauhkan kuman seperti pestisida, bakteri, dan lain-lain yang menyangkut di sepatu memasuki rumah.

Melepas sepatu sebelum memasuki rumah ini juga mendukung gagasan bahwa rumah adalah tempat suci yang terpisah dari dunia luar.

  • Membuka jendela saat memasak

Mungkin, kita memiliki oven hood untuk menghisap asap dapur yang baik. Namun sebaiknya, tetap buka jendela saat memasak, terutama jika menggoreng atau memanggang sesuatu dengan oven.

  • Matikan atau cabut peralatan elektronik

Tips feng shui untuk mendatangkan energi positif ke rumah berikutnya adalah mematikan Wi-Fi di malam hari.

Kebiasaan ini dapat membuat rumah lebih harmonis dan tenang, serta dapat mengurangi potensi paparan EMF di rumah.

  • Bersihkan rumah dengan pembersih DIY paling sederhana

Meski saat ini sudah banyak produk pembersih tanpa racun yang efektif, beberapa di antaranya tetap mengandung wewangian dan pewarna sintetis serta pengawet.

Untuk itu, sebaiknya gunakan pembersih DIY (buatan sendiri) yang lebih alami, seperti campuran antara cuka putih dan air yang cocok untuk membersihkan berbagai barang di rumah.

  • Anggap bersih-bersih rumah sebagai self-care

Membersihkan rumah dapat dijadikan salah satu bentuk transformasi hidup dan self-care atau menyayangi diri sendiri.

Membersihkan rumah secara rutin pun dapat meningkatkan kreatifitas, kejernihan mental, dan momentum dalam hidup.

  • Gunakan shower filter

Menggunakan water filter atau penyaring air untuk shower di kamar mandi dapat membantu mengurangi klorin, logam, dan bau tak sedap dari air.

Namun, setiap filter air biasanya memiliki kemampuan dan fungsi berbeda, sehingga kita perlu mencari opsi yang paling tepat sesuai kebutuhan.

  • Buang penyegar udara sintetis

Saat ini, memang sudah banyak opsi air freshener atau penyegar udara yang mengandung berbagai kandungan yang lebih aman, meski tetap tidak ada yang 100 persen alami dan tetap mengandung banyak iritan dan zat kimia lainnya.

Untuk itu, beralihlah ke alternatif yang lebih alami, seperti essential oil diffuser, buket bunga, potpourri, dan lainnya.

Kita juga bisa membuat rumah dipenuhi dengan uap aromatik dengan memasukkan rempah-rempah dan buah-buahan ke dalam sepanci air dan membiarkannya mendidih di atas api kecil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!