5 Tempat Ter-Instagramable di Surabaya yang Wajib Banget Kamu Kunjungi!

5 Tempat Ter-Instagramable di Surabaya yang Wajib Banget Kamu Kunjungi!

tribunwarta.com – Siapa yang tak asing dengan kota satu ini? Kota yang kerap kali dijuluki sebagai kota pahlawan ini juga menjadi kota terbesar kedua di Indonesia setelah kota Jakarta dan dikenal sebagai pusat bisnis, industri, perdagangan, dan pendidikan di kawasan timur Pulau Jawa dan sekitarnya. Tak hanya itu, kota Surabaya juga menyimpan banyak tempat wisata yang menarik untuk di-eksplor, loh!

Buat kamu yang gemar foto-foto, beberapa tempat ini harus banget kamu masukin di bucket list! Yuk, simak beberapa pilihan tempat wisata di Surabaya yang instagramable berikut.

Monumen Parasamya Purnakarya Nugraha berada di satu kawasan dengan kantor gubernur Jawa Timur yang juga digunakan sebagai penanda Titik Nol Kilometer Kota Surabaya. Jadi, kamu bisa dengan mudah mengakses monumen ini.

Monumen yang baru diresmikan pada 28 Desember 2018 ini didesain dengan apik oleh I Nyoman Nuarta, seniman yang juga membuat patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali. Tentunya sudah ga perlu diragukan lagi kan sentuhan artistik dari monumen ini?

Tempat wisata kedua yang wajib kamu masukkan ke dalam bucket list-mu adalah Museum De Javasche Bank. Museum De Javasche Bank di Surabaya atau Museum mata uang ini disebut juga sebagai Museum Bank Indonesia. Museum ini dibuka setelah proses restorasi selesai pada tahun 2012.

Museum ini terdiri dari tiga lantai dan menampilkan sejarah sistem perbankan di Indonesia. Ada tiga bagian utama yang bisa kamu temukan di sini. Pertama, ruangan koleksi mata uang lama, ruangan koleksi dari konservasi, dan ruangan koleksi harta budaya.

Di museum ini, kamu akan diajak untuk bernostalgia dalam wisata sejarah sekaligus bisa dijadikan spot untuk berfoto karena cukup instagramable.

A sweet escape from a busy city life! Wisata Mangrove Tour Wonorejo di Surabaya dikenal sebagai paru-paru hijau kota. Luas kawasan ini mencapai 200 herktare dengan bentangan alam indah yang menyejukkan mata. Cocok banget untuk kamu yang ingin menenangkan diri sejenak dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan yang sibuk!

Ada banyak kegiatan seru di Mangrove Tour Wonorejo, seperti berkeliling lokasi dengan perahu, memancing, hingga menikmati kuliner lezat dan tentunya mengabadikan momen-momen seru lewat lensa kamera-mu! Kicauan burung yang bersahutan senantiasa terdengar sepanjang kamu berwisata di sini.

Visualnya yang unik menjadi daya tarik tersendiri yang menjadikan Masjid Muhammad Cheng Hoo tak pernah sepi pengunjung. Masjid bergaya arsitektur China ini didominasi warna merah dan hijau menawan.

Selain beribadah, banyak pengunjung yang memanfaatkannya untuk sekedar berswafoto juga.

Wisata Jembatan Merah di Surabaya merupakan tempat wisata yang cukup legendaris, lho! Tempat wisata ini memiliki sedikit sentuhan suasana kolonial pada arsitekturnya.

Kamu bisa melihat aliran sungai deras serta pepohonan hijau di sekelilingnya. Saking cantiknya, banyak pengunjung yang menjadikannya area untuk pre-wedding.

Gimana, teman-teman? Sudah siap mengeksplor keindahan kota Surabaya? Berikut adalah beberapa rekomendasi hotel buat kamu yang berencana untuk staycation ke Surabaya!

1. HARRIS Hotel & Conventions Bundaran Satelit Surabaya

Terletak strategis di Pusat Surabaya, memungkinkan Anda akses dan jarak yang dekat ke atraksi dan objek wisata lokal.

Berlokasi di jantung kota Surabaya, dekat Kawasan Industri Rungkut yang bergengsi tinggi. Hotel ini hanya berjarak 25 menit dari Bandara Internasional Juanda. Cocok banget untuk kamu yang tertarik dengan seni jalanan.

POP! Hotel Gubeng Surabaya memiliki desain yang modern dan penuh warna dengan akses Wi-Fi gratis di seluruh areanya dan sarapan gratis.

POP! Hotel Stasiun Kota Surabaya memiliki lokasi strategis di Surabaya, dan menawarkan akomodasi modern dengan layanan housekeeping harian.

Memiliki lokasi yang strategis di pusat kota Surabaya, hanya berjarak 45 menit dari Bandara Internasional Juanda dan 5 menit dari Stasiun Kereta Api Gubeng. Hotel ini juga memiliki akses yang mudah menuju Rumah Sakit Siloam, Grand City Mall & Convention Hall, Surabaya Plaza dan Tunjungan Plaza.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!