5 Striker Muda Calon Penerus Messi dan Ronaldo di Piala Dunia

5 Striker Muda Calon Penerus Messi dan Ronaldo di Piala Dunia

tribunwarta.comFIFA World Cup (Piala Dunia) selalu menjadi panggung bagi para pemain, khususnya pemain bintang untuk menunjukkan keahliannya dalam menggocek bola. Selain pemain bintang senior, para pemain muda pun juga berkesempatan untuk menampilkan kebolehannya sehingga mampu meyakinkan jutaan pasang mata di dunia bahwa mereka layak menjadi bintang di masa depan.

Pada Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan pada 20 November hingga 18 Desember 2022 ini, terdapat banyak pemain muda yang siap berkontribusi untuk negaranya dalam mencapai gelar juara dunia di Qatar.

Dua megabintang Piala Dunia, Lionel Messi dari Tim Nasional (Timnas) Argentina dan Cristiano Ronaldo dari Timnas Portugal telah resmi mengumumkan bahwa Piala Dunia 2022 menjadi ajang terakhir mereka bersama Timnas masing-masing. Dengan demikian, usai ajang empat tahunan ini berakhir, kedua pemain tersebut akan pensiun dari membela negaranya melalui sepak bola.

Lantas, siapa saja pemain muda yang dinilai siap meneruskan Messi dan Ronaldo di Piala Dunia? Berikut rangkuman CNBC Indonesia dari sejumlah sumber.

Pemain bintang muda Paris Saint-Germain (PSG), Kyilian Mbappe menjadi salah satu kandidat yang dinilai siap meneruskan peran Messi dan Ronaldo menjadi bintang di Piala Dunia.

Pada pelaksanaan Piala Dunia 2022 di Qatar, striker Timnas Prancis ini sukses menjadi Man of The Match (pemain terbaik) pada laga putaran kedua babak penyisihan Grup D antara Prancis vs Denmark, Sabtu (26/11/2022). Raihan tersebut diperoleh setelah Mbappe memborong seluruh gol atas kemenangan Prancis dengan skor akhir 2-1.

Sebelumnya, pemain bernomor punggung 10 di Les Bleus (Julukan Timnas Prancis) ini juga berhasil menjadi remaja kedua setelah Legenda Timnas Brasil, Pele yang mencetak gol di final Piala Dunia setelah sukses menyumbang gol terakhir untuk gelar juara dunia Prancis pada 2018.

Dilansir dari Transfer Markt, selain menunjukkan performa apik di Piala Dunia, striker berusia 23 tahun ini juga dikenal sebagai salah satu pemain PSG terbaik musim 2022/2023 sejauh ini.

Sebab, pemain dengan nomor punggung 7 ini mampu menghasilkan 12 gol dari 14 pertandingan di Ligue 1 (Liga Prancis). Sementara itu di UEFA Champions League (UCL), Mbappe telah menyumbangkan tujuh dari enam pertandingan untuk PSG.

Sejak bergabung dengan timnas Spanyol pada September 2020, Ferran Torres yang baru berusia 22 tahun sudah menorehkan statistik ciamik sepanjang penampilannya bersama La Furia Roja (Julukan Timnas Spanyol) sebagai striker.

Pemain bernomor punggung 11 ini tercatat telah menyumbangkan 15 gol dalam 33 pertandingannya untuk Timnas Spanyol. Hingga putaran kedua babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, Torres telah berhasil mencetak dua gol untuk tim asuhan Luis Enrique ini.

Meskipun baru mencetak satu gol dalam 17 pertandingan bersama Selecao (julukan Timnas Brasil), Vinicius Junior menjadi salah satu kandidat pemain bintang muda di Piala Dunia karena kecepatan dan tembakannya yang ciamik.

Berkat kemampuan tersebut, pemain berusia 22 tahun ini dipercaya untuk masuk ke dalam skuad yang akan berlaga di Piala Dunia 2022. Terlebih, pemain dengan nomor punggung 20 di timnas ini menunjukkan peningkatan yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir.

Disebutkan, penyerang sayap ini telah berkembang menjadi salah satu pemain muda paling mematikan di dunia. Pada musim 2021/2022, Junior berhasil menjadi pencetak gol terbaik kedua di Real Madrid dengan 22 gol pada seluruh kompetisi.

Meskipun memenuhi syarat untuk bergabung dalam Timnas Nigeria, penyerang sayap kanan berusia 21 tahun ini memilih untuk bermain dengan The Three Lions (julukan Timnas Inggris). Keputusan tersebut sukses membuat dirinya mengisi slot skuad Piala Dunia 2022 untuk Inggris.

Dalam pertandingan putaran pertama babak penyisihan Grup B melawan Iran, Saka tampil cemerlang dengan menyumbangkan dua gol untuk kemenangan tim asuhan Gareth Southgate ini. Hal tersebut pun semakin mendukung pertanyaan bahwa pemain Arsenal ini merupakan salah satu pemain terbaik dan berbakat di Eropa.

Diketahui, Saka telah mencetak lima gol dan memberikan enam umpan dalam 20 penampilan di seluruh kompetisi Arsenal pada musim ini. Berkat kontribusinya, The Gunners sukses menduduki puncak klasemen Premier League (Liga Inggris).

Sayap kiri Timnas Portugal dengan nomor punggung 15 ini merupakan salah satu talenta paling menjanjikan bila dilihat dari penampilannya bersama AC Milan. Sebelum diputuskan untuk bergabung dalam skuad Portugal untuk Piala Dunia 2022, Leao telah menunjukkan kebolehannya melalui tujuh gol dan sembilan umpan dalam 20 pertandingan di semua kompetisi bersama AC Milan.

Penyerang berusia 23 tahun itu juga terpilih sebagai Pemain Terbaik Serie A untuk musim 2021/2022. Pemain berusia 21 ini memainkan peran kunci dalam membantu AC Milan memenangkan gelar liga pertama mereka dalam 11 tahun, mencatatkan 11 gol, dan 10 umpan dalam 34 pertandingan liga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!