5 Film Paling Memukau 2022, Mana yang Sudah Kamu Tonton?

5 Film Paling Memukau 2022, Mana yang Sudah Kamu Tonton?

tribunwarta.com – Sepanjang tahun 2022, industri film sedang mengalami transformasi yang positif. Ini didorong oleh film-film yang dirilis dengan cara yang sedikit berbeda, apalagi ditambah dengan sejumlah film sekuel yang membuat banyak orang kembali memadati bioskop.

Berikut adalah film paling menarik perhatian di tahun ini.

Avatar: The Way of Water menutup akhir tahun dengan manis lewat film fenomenal karya James Cameron. Sang sutradara kembali menghadirkan visual canggih yang membuat para penonton terlena dan seakan lupa dengan cerita yang mereka saksikan.

Tak mau main-main, Jim (panggilan James Cameron) memang sengaja menunda penggarapan film tersebut hingga teknologi yang sesuai hadir. Hasilnya pun membuat penonton sangat puas dan mereka bahkan mencatatkan pendapatan hingga Rp 13,2 triliun dalam 10 hari penayangan.

Merupakan film yang cukup absurd karena mengambil tema utama petualangan multisemesta.

Semua elemen yang dihadirkan dalam film yang dibintangi Michelle Yeoh dan Ke Huy Quan benar-benar menjadikan film tersebut sungguh epik, baik secara visual ataupun cerita. Tak heran jika mereka digadang-gadang menjadi kandidat kuat untuk Piala Oscar 2023 mendatang.

RRR alias Rise Roar Revolt adalah film fantasi India ini bertema sejarah, perjuangan dan kemerdekaan. Film yang tersedia di Netflix ini mendapat rating 7,9 dari IMDb.

RRR mengisahkan tentang perjuangan dua tokoh revolusioner India, yaitu Alluri Sitarama Raju (Ram Chara) dan Komaram Bheem (Rama Rao).

Jangan buru-buru takut dengan label ‘sejarah’ karena sebenarnya film ini sangat seru karena memadukan plot cerita yang menarik; rangkaian aksi liar; dan tarian khas Bollywood.

Film terbaik atau paling disorot di tahun ini, selanjutnya Top Gun: Maverick yang dibintangi Tom Cruise.

Top Gun: Maverick bahkan masuk dalam jajaran film terlaris sepanjang masa dalam penjualan domestik dengan pendapatan mencapai Rp 9,8 triliun di Amerika Serikat. Tak hanya itu, film ini juga menjadi film paling laris dari Paramount dan mengalahkan Titanic untuk raihan domestik.

Pixar kembali menampilkan kekuatan magisnya lewat sebuah film animasi bertajuk Turning Red. Menyuguhkan kisah pergolakan seorang gadis yang beranjak remaja, film tersebut dengan lugasnya menggambarkan itu semua dengan detail dan sentuhan komedi.

Film yang disutradarai oleh Domee Shi itu pun berhasil mendapatkan nominasi-nominasi dari beberapa ajang penghargaan sebagai Best Animated Film. Sementara itu, untuk pendapatannya mereka berhasil mendapatkan untung hingga lebih dari 20 juta USD di seluruh dunia dan angka itu di luar dari penayangan mereka di Disney+.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!