4 Jenis Sayuran yang Cocok untuk Diet dan Mudah Diolah, Salah Satunya Daun Selada

4 Jenis Sayuran yang Cocok untuk Diet dan Mudah Diolah, Salah Satunya Daun Selada

tribunwarta.com – Cari tahu sayuran yang cocok untuk dikonsumsi saat diet , agar efektif menurunkan berat badan. Mengisi perut dengan bahan makanan ini adalah pilihan terbaik dan sederhana.

Selain itu, sayuran juga cenderung rendah kalori, kaya akan vitamin, dan mineral sehingga tidak membuat berat badan semakin naik serta mampu menjaga kesehatan.

Namun, tidak semua sayuran memiliki kandungan yang sama, karena itu bagi orang yang ingin menurunkan timbangannya harus mengetahui sayuran yang cocok untuk diet .

Kemudian saat menemukan yang tepat, sebagian besar sayuran mesti diolah terlebih dahulu, berbeda dengan buah yang umumnya bisa langsung dimakan.

Berikut adalah beberapa sayuran yang cocok untuk diet yang mudah diolah , seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Eating Well.

1. Kembang kol dan brokoli

Dua jenis sayuran ini mengandung serat berkualitas tinggi, kembang kol dan brokoli juga dilengkapi dengan sejumlah mineral dan vitamin. Kandungan folat dan vitamin C yang membantu menjaga kesehatan tubuh.

Kembang kol dan brokoli memiliki rasa yang ringan dan dapat dicampur ke hampir semua hidangan. Sayuran ini juga bisa diolah dengan mudah menjadi beberapa jenis makanan.

Mengonsumsi kembang kol dan brokoli bisa meningkatkan pembakaran lemak di dalam tubuh, berkat kandungan fitokimia di dalamnya.

2. Bayam

Bayam sangat banyak dijumpai di daratan Indonesia dan menjadi makanan pokok yang sempurna di lemari es karena ada banyak cara untuk mengolahnya dan mudah untuk dijadikan hidangan kapan saja.

Nutrisi dalam satu cangkir bayam mirip dengan kangkung, mengandung kalori, serat, protein dan bebas lemak serta rendah karbohidrat. Karena itu, sayuran ini menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk diet .

3. Daun selada

Meski sering disandingkan dengan daging atau jenis lauk lainnya sebagai lalapan, ternyata daun selada juga cocok untuk dikonsumsi saat proses penurunan berat badan.

Daun selada memang lebih nikmat jika dimakan dalam keadaan mentah, jadi tidak perlu repot mengolahnya lagi.

Beberapa kandungan yang terdapat didalamnya yakni kalsium, kalium, folat dan zat besi.

4. Kubis Brussel

Mengonsumsi sayuran cukup serat adalah bagian penting dari diet , karena membantu tubuh tetap kenyang dan menyediakan sedikit kalori.

Kubis adalah adalah sayuran rendah kalori, tetapi kaya akan serat yang bisa membantu kenyang lebih lama dan menghindari makan berlebihan.

Cara mengolah kubis pun terbilang mudah, dengan ditumis dan dipanggang sayuran ini sudah cukup menjadi makanan lezat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!