12 Timnas Angkat Koper dari Piala Dunia Qatar, Ada Jagoanmu?

12 Timnas Angkat Koper dari Piala Dunia Qatar, Ada Jagoanmu?

tribunwarta.comSebanyak 12 Tim Nasional (Timnas) dipastikan gagal melanjutkan perjalanannya ke babak 16 besar FIFA World Cup 2022 (Piala Dunia 2022). Dua timnas raksasa Eropa, Belgia dan Jerman menambah panjang daftar tim yang terpaksa harus angkat koper dari Qatar terlebih dahulu.

Juara Piala Dunia 2014, Jerman harus menguburkan impiannya untuk kembali menjadi juara dunia meskipun mampu menundukkan Kosta Rika dengan skor akhir 4-2. Dalam hitungan papan klasemen, tim asuhan Hansi Flick masih kalah selisih gol dari Spanyol meskipun La Furia Roja dilibas oleh Jepang dengan skor 1-2.

Tiga poin yang dikumpulkan Jerman dalam matchday terakhir fase penyisihan penyisihan grup tersebut masih belum cukup untuk mengantarkan mereka ke babak 16 besar. Dengan demikian, Die Mannschaft harus puas di peringkat ketiga Grup E dengan tabungan empat poin.

Sementara itu, Timnas Belgia yang merupakan timnas peringkat kedua dunia terpaksa harus pulang ke negaranya setelah sama kuat dengan Kroasia di matchday terakhir fase penyisihan penyisihan grup, Kamis (1/12/2022).

Kepulangan ini cukup menyakitkan bagi tim asuhan Roberto Martinez. Sebab, pada Piala Dunia 2018 mereka mampu finis di tiga besar. Namun, pada tahun ini mereka justru hanya mampu mencetak satu gol dari tiga pertandingan.

Selain Belgia dan Jerman, Kosta Rika juga harus mengakhiri perjuangannya di Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Jerman, padahal mereka sempat unggul hingga menit ke-70. Kosta Rika menjadi juru kunci Grup E dengan mengumpulkan tiga poin dari hasil mengalahkan Jepang pada Minggu (27/11/2022).

Berikut daftar 12 timnas yang dipastikan gagal lolos 16 besar Piala Dunia 2022 per Jumat (2/12/2022):

Grup A

Ekuador, Qatar

Grup B

Iran, Wales

Grup C

Meksiko, Arab Saudi

Grup D

Tunisia, Denmark

Grup E

Jerman, Kosta Rika

Grup F

Belgia, Kanada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!