Zikir dan Doa di Istana Negara, Ini Pesan Kiai Musthofa Aqil Siroj

Merdeka.com – Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB-MDHW), KH M Musthofa Aqil Siroj mengatakan Indonesia disebut menjadi salah satu negara terbaik dalam penanganan Covid-19. Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan pidato sebagai Ketua Panitia Dzikir dan Doa Kebangsaan di Istana Negara, Senin (1/8).

“Kita mengapresiasi kesuksesan Presiden Jokowi dalam menangani pandemi Covid-19. Banyak dunia mengakui keberhasilan Bapak Presiden Jokowi, bahkan Indonesia disebut-sebut sebagai salah satu negara terbaik dalam penanganan Covid-19,” kata Musthofa Aqil Siroj.

Selain itu, apresiasi juga disampaikan ketika Jokowi dengan sangat berani melakukan kunjungan ke Rusia dan Ukraina dalam rangka melakukan misi perdamaian. Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Khas Kempek, Kabupaten Cirebon tersebut, yang dilakukan Jokowi merupakan inisiatif yang cemerlang dan membanggakan.

“Kita juga mengapresiasi kunjungan Presiden Jokowi ke Rusia dan Ukraina dalam rangka melakukan misi perdamaian. Ini sebuah inisiatif yang cemerlang dan membanggakan,” tambahnya.

Menurut Musthofa Aqil Siroj, HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pertama, ulang tahun yang ke 77 ini bertepatan dengan posisi Indonesia sebagai Presidensi G20.

“Sebagai tuan rumah forum G20, Indonesia bukan hanya punya agenda memperjuangkan kepentingan nasionalnya pada tingkat global, namun juga menjadi suara dari negara berkembang yang berkontribusi bagi penyelesaian berbagai permasalahan ekonomi atau tantangan yang dihadapi dunia. Ini merupakan tugas sejarah yang sungguh mulia bagi Indonesia,” tutur Musthofa Aqil Siroj dalam pidatonya.

Kedua, dua tahun lebih Indonesia menghadapi pandemi Covid-19, tantangan dan beragam ujian pun muncul. Kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat sangat dirasakan oleh rakyat Indonesia di penjuru Tanah Air.

“Namun di tengah keterpurukan, alhamdulillah semua elemen bangsa bergerak bersama, bergotong royong, saling memberikan uluran tangan, untuk bangkit mewujudkan harapan,” tambahnya.

Melalui zikir dan doa bersama ini, Musthofa Aqil Siroj berpesan sekaligus mengajak segenap jemaah untuk berdoa semoga segala upaya yang telah dilakukan Pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi dan sebagai tuan rumah G20 berjalan lancar dan mendapat ridha Allah SWT.

Sebagai informasi, Dzikir dan Doa Kebangsaan di Istana Negara ini dihadiri oleh 100 tokoh yang terdiri dari para kiai, habaib, pejabat negara, tokoh berbagai ormas, dan tokoh lintas agama. Selain itu, hadir juga 500 jemaah dan santri dari berbagai pondok pesantren di Indonesia.

[cob]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *