WTON Raih 2 Penghargaan Platinum di Ajang TKMPN XXVI 2022

WTON Raih 2 Penghargaan Platinum di Ajang TKMPN XXVI 2022

tribunwarta.comJakarta, CNBC Indonesia– PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) berhasil menorehkan dua penghargaan kategori ‘Platinum’ dalam ajang Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXVI bertema “Berkarya dan Bermotivasi dalam Membangun Budaya Mutu dan Produktivitas”, di Lombok, beberapa waktu lalu.

TKMPN XXVI sendiri diikuti lebih dari 1.500 peserta dari 129 perusahaan besar di Indonesia dalam kategori nasional di bidang manajemen mutu dan produktivitas kerja.

WIKA Beton yang diwakili oleh Tim QCC dari Unit Pabrik Produk Beton Lampung mendapatkan penghargaan ‘Platinum’ dengan mengusung inovasi ganjal beton bertulang bambu sebagai pengganti ganjal kayu untuk produk Bantalan Jalan Rel (BJR).

Sekretaris Perusahaan Wika Beton Dedi Indra mengatakan penggunaan inovasi ini mampu meningkatkan efisiensi biaya penggunaan kayu pada produk BJR hingga 40% dalam penggunaan kapasitas produksi 100%.

“Dari sisi K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja), inovasi ini juga mampu mencegah kemungkinan adanya bahaya berupa potensi roboh akibat adanya ganjal kayu yang sudah lapuk,” ungkap dia dikutip dari siaran pers, Jumat (2/12/2022).

Kemudian penghargaan ‘Platinum’ lainnya yang diterima diwakili oleh Tim QCC dari Unit Pabrik Produk Beton Lampung Selatan dengan mengangkat tema penggunaan alat bantu baru untuk optimalisasi produksi tiang pancang. Menurut Dedi, penggunaan alat bantu ‘connecting ring’ ini mampu mempercepat siklus perakitan tulangan produk.

“Hasilnya, produktivitas produk tiang pancang middle pendek di pabrik meningkat hingga 115% dari jumlah batang. Selain itu, terdapat penghematan listrik sampai 39% karena waktu yang dibutuhkan untuk produksi menjadi lebih singkat,” kata dia.

Sebelumnya, inovasi Tim QCC asal PPB Lampung Selatan ini juga meraih penghargaan Gold dalam ajang tingkat dunia International Conference on Quality Control Circles (ICQCC) 2022.

“Penghargaan ini menjadi bukti akan konsistensi WIKA Beton terhadap kualitas dan mutu produk yang akan terus mendasari semangat inovasi dan pemeliharaan kepercayaan yang telah diberikan oleh seluruh konsumen WIKA Beton sesuai dengan motonya Innovation and Trust,” pungkas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!