Wall Street Dibuka Menguat, Saham Tesla Anjlok 4 Persen

Wall Street Dibuka Menguat, Saham Tesla Anjlok 4 Persen

tribunwarta.com – NEW YORK, Bursa Amerika Serikat (AS) atau Wall Street dibuka menguat pada perdagangan hari ini, Senin (24/10/2022). Dua dari tiga indeks utama Wall Street berada di zona positif seiring optimisme pelaku pasar terhadap rilis laporan keuangan perusahaan-perusahaan teknologi.

Meski demikian, saham Tesla, perusahaan mobil masa depan milik orang terkaya dunia, Elon Musk, anjlok di kisaran 4 persen imbas pemangkasan harga jual mobil sebesar 9 persen di China.

Dow Jones Industrial Average (DJIA) naik 0,60 persen di 31.267,60, dan S&P 500 (SPX) menguat 0,30 persen di 3.764,13. Sedangkan Nasdaq Composite (IXIC) koreksi 0,43 persen di 10.820,42.

Saham yang paling aktif diperdagangkan di SPX antara lain Tesla, Apple, dan AT&T. Tiga top gainers ditempati oleh AT&T menguat 3,16 persen, Ford Motor naik 2,87 persen, dan United Airlines Holdings tumbuh 2,77 persen, sedangkan top losers diduduki oleh Las Vegas Sands turun 6,89 persen, Tesla merosot 4,94 persen, dan Bath & Body Works tertekan 4,08 persen.

Selama sepekan terakhir, ketiga indeks utama bursa AS membukukan kinerja positif, yang notabene tertinggi dalam empat bulan terakhir. Ini terjadi berkat dukungan laporan pendapatan perusahaan yang lebih baik dari perkiraan.

Pada pekan ini, pelaku pasar modal akan melihat performa keuangan perusahaan seperti induk Google, Alphabet, kemudian Microsoft Corp, Apple Inc, hingga Amazon.com. Ini menunjukkan wall street masih cukup atraktif kendati tren suku bunga The Fed dapat menyebabkan tekanan jual di bursa.

“Musim pendapatan benar -benar memberi investor kesempatan untuk mengalihkan fokus mereka pada kekuatan perusahaan di AS,” kata Analis B. Riley Wealth, Art Hogan, dilansir Reuters, Senin (24/10/2022).

Sementara itu, analisa Refinitiv menjelaskan bahwa dari 99 perusahaan yang menginduk di indeks S&P 500, sebanyak 74,7 persen kinerja keuangan perusahaan telah melebihi ekspektasi.

“Oleh karena itu, reaksi pasar terhadap musim pendapatan aktual kemungkinan akan positif,” ungkap Art Hogan.

Editor : Jeanny Aipassa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *