Wakil Dubes Inggris Matthew Downing Kesengsem Dolly, Bangun Distrik Ekonomi untuk Warga

Wakil Dubes Inggris Matthew Downing Kesengsem Dolly, Bangun Distrik Ekonomi untuk Warga

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Wakil Duta Besar Inggris, Matthew Downing memberi perhatian khusus untuk kemajuan ekonomi Dolly, Surabaya.

Bahkan, kawasan eks lokalisasi Dolly, di Kecamatan Sawahan itu dijadikan distrik ekonomi khusus.

Dengan ditemani Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, Matthew Downing melakukan soft launching Dolly Economic District. Awal peluncuran Dolly sebagai distrik ekonomi khusus itu sebenarnya dilakukan Selasa (11/10/2022) kemarin. 

“Kami sepakat menstabilisasi dan  meningkatkan kerja sama untuk ekonomi Dolly. Semoga ini menjadi pemacu ekonomi warga Dolly makin menggeliat,” kata Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, Rabu (12/10/2022).

Matthew Downing berkunjung ke Surabaya selama dua hari, 10-11 Oktober 2022. Delegasi negara Eropa ini ke Surabaya dalam rangka Perkenalan dan memperingati “International Day the Girl Child” yang diselenggarakan di sekitar kawasan Dolly.

Kunjungan itu, juga untuk memperkuat Kolaborasi antara Surabaya dan Future Cities. Yakni kerja sama dalan rangka menciptakan kota yang ramah anak sekaligus soft launching of Dolly economic sebagai hasil dari program future cities.

Wakil Dubes Inggris itu lebih dulu diterima Wakil Wali Kota Surabaya Armuji di Balai Kota didampingi sejumlah OPD. Di antaranya Bapedalitbang , Dinas Pendidikan dan Bagian Kerja Sama. Wakil Duta Besar Inggris memaparkan sejumlah program kerjasama yang telah dilakukan.

Atas nama Kota Surabaya, Wawali Cak Ji mengucapkan terima kasih atas perhatian Kedutaan Besar Inggris untuk kemajuan pembangunan Kota Surabaya.

Cak Ji menegaskan,  bahwa sebelumnya Surabaya dan Inggris telah melakukan kerja sama sister City dengan Liverpool.

Kerja sama antar kota itu telah terjalin sejak 2018, yang meliputi bidang ekonomi kreatif , manajemen kota pintar, manajemen pelabuhan dan pengembangan kapasitas sumber daya manusia.

“Semua mengetahui, bahwa Dolly adalah bagian dari Kota Surabaya yang sekarang maju dan lebih baik menjadi pusat perekonomian kerakyatan. Salah satunya produk sepatu maupun slipper diproduksi disini dengan pendampingan pemerintah Kota Surabaya”, tegas Cak Ji.

Cak Ji juga berharap, agar kerja sama antara Pemerintah Kota Surabaya dan Inggris dapat terus diperkuat, terutama terkait dengan pengembangan sumber daya manusia serta ekonomi kreatif guna mendukung agenda pemulihan ekonomi pasca pandemi.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *