Wah, Gak Nyangka! Bos Binance Changpeng Zhao Ternyata Sempat Debat Panas dengan Pendiri FTX Sam Bankman-Fried, Isi Chatnya Bocor!

Wah, Gak Nyangka! Bos Binance Changpeng Zhao Ternyata Sempat Debat Panas dengan Pendiri FTX Sam Bankman-Fried, Isi Chatnya Bocor!

tribunwarta.com – CEO Binance Changpeng Zhao dilaporkan mengecam Sam Bankman-Fried karena mendestabilisasi seluruh industri cryptocurrency dalam pesan teks yang dikirim hanya beberapa jam sebelum FTX jatuh ke dalam kebangkrutan.

Dalam teks bocor di obrolan grup dengan eksekutif crypto lain yang tidak disebutkan namanya pada 10 November, Zhao memperingatkan pendiri FTX bahwa kesalahan langkah lebih lanjut pada akhirnya akan menghasilkan lebih banyak waktu di penjara.

Zhao, lebih dikenal sebagai “CZ” di kalangan crypto, juga menuduh bahwa Bankman-Fried dan sekutunya melakukan perdagangan berbahaya saat mereka berjuang untuk menyelamatkan kerajaan yang runtuh.

“Berhenti sekarang, jangan membuat lebih banyak kerusakan,” kata Zhao dalam teks yang diperoleh New York Times, yang dikutip di Jakarta, Senin (12/12/22). “Semakin banyak kerusakan yang Anda lakukan sekarang, semakin banyak waktu penjara.”

Zhao dan Bankman-Fried pun bentrok dalam teks grup tersebut yang menyertakan setidaknya tiga pejabat tinggi dari perusahaan saingan di aplikasi pesan aman Signal.

Pada hari-hari sebelum keruntuhan FTX, Bankman-Fried diam-diam mentransfer USD10 miliar (Rp156 triliun) dana klien FTX untuk menopang entitas lain yang dimilikinya, perusahaan perdagangan mata uang kripto Alameda Research. FTX dan lebih dari 100 afiliasinya menyatakan bangkrut pada 11 November setelah menghadapi krisis likuiditas.

Aktivitas perdagangan Alameda menjadi subyek konflik teks tersebut. Pada satu titik dalam percakapan yang memanas, Zhao dilaporkan menuduh Bankman-Fried berusaha untuk menghancurkan harga Tether, yang disebut “stablecoin” yang dimaksudkan untuk tetap “dipatok” terhadap dolar AS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!