United Tractors Perpanjang Periode Buyback Saham Rp5 Triliun hingga Awal 2023

United Tractors Perpanjang Periode Buyback Saham Rp5 Triliun hingga Awal 2023

tribunwarta.com – JAKARTA, PT United Tractors Tbk (UNTR) memperpanjang pembelian kembali (buyback) sahamnya hingga tiga bulan ke depan. Sedianya, periode buyback saham perseroan berakhir pada hari ini, Rabu (12/10/2022).

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), buyback saham perseroan yang awalnya dijadwalkan berakhir pada 12 Oktober 2022, jadi diperpanjang hingga 11 Januari 2023 mendatang. Adapun dana buyback saham UNTR masih sama dengan sebelumnya Rp5 triliun, tidak akan melebihi 20 persen dari modal disetor perseroan.

Sekretaris Perusahaan UNTR Sara K. Lubis mengatakan, pelaksanaan buyback saham ini tidak akan berdampak negatif terhadap kinerja dan pendapatan perseroan. Itu karena saldo laba dan arus kas perseroan sangat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan dana pelaksanaan buyback saham perseroan.

“Tidak ada perubahan yang signifikan yang disebabkan oleh pembelian kembali saham, terhadap indikator keuangan perseroan,” kata Sara, dikutip Rabu (12/10/2022).

Perseroan meyakini buyback saham yang dilakukan tidak akan berdampak negatif secara material bagi kegiatan usaha dan pertumbuhan perseroan. Itu karena UNTR saat ini memiliki modal dan arus kas yang cukup membiayai seluruh kegiatan usaha, pengembangan usaha, operasional, dan buyback saham perseroan.

Dia berharap buyback ini dapat menstabilkan harga saham perseroan dalam kondisi pasar yang fluktuatif. Selain itu, juga memberikan keyakinan kepada investor atas nilai saham perseroan secara fundamental.

“Pembelian kembali saham UNTR juga memberikan fleksibilitas bagi perseroan dalam mengelola modal jangka panjang, di mana saham treasuri dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika perseroan memerlukan penambahan modal,” ujarnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *