UMI Gandeng Kerja Sama Bidang Pendidikan dengan Kementerian Pengajian Tinggi Malaysia

UMI Gandeng Kerja Sama Bidang Pendidikan dengan Kementerian Pengajian Tinggi Malaysia

Jakarta: Universitas Muslim Indonesia (UMI) bertandang ke Kementerian Pengajian Tinggi Malaysia. Pertemuan untuk memperkuat kerja sama bidang pendidikan antar dua negara.  
 
Perwakilan UMI diterima Direktur Education Malaysia Division Mohd Asmir Bin Mohd Nizah. Sementara itu, perwakilan UMI hadir Wakil Rektor V, Hatta Fattah, Wakil Rektor I, Hanafi Ashad, MKepala LPKM Ahmad Gani, Kepala LPM, Syamsuddin Yani, Kepala Humas, Protokoler dan Kerja Sama, Nurjannah Abna.
 
Asmir mengucapkan terima kasih kepada Universitas Muslim Indonesia yang telah menganugerahkan kepada Menteri Pengajian Tinggi Malaysia Datuk Seri Noraini Ahmad gelar doktor kehormatan di bidang Manajemen Pemerintahan. Dia juga berterima kasih atas kunjungan pimpinan UMI di Kementrian Pengajian Tinggi Malaysia. Asmir mewakili Datuk Seri Noraini yang tengah lawatan ke Kanada.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Pertemuan kedua Lembaga ini akan mendatangkan manfaat untuk kemajuan dua negara khususnya dalam bidang Pendidikan,” ujar Asmir dalam keterangan tertulis, Selasa, 23 Agustus 2022.
 
Asmir juga memaparkan profil struktur jabatan dalam Kementerian Pengajian Tinggi Malaysia. Ada dua fungsi bagian education Malaysia, yaitu mengawal, menjaga, dan menguruskan pelajar antar bangsa yang melanjutkan pendidikan baik di dalam maupun di laur negeri.
 
“Saya berharap pertemuan ini juga akan berlanjut untuk hubungan kerja sama termasuk dengan dukungan kerja sama perguruan tinggi di Malaysia. Kami siap membantu memfasilitasi UMI untuk kerja sama dengan perguruan tinggi Malaysia ”, ujar Asmir.
 
Sementara itu, Wakil Rektor V, Muhammad Hattah Fattah, menyampaikan terima kasih atas penerimaan yang luar biasa dari Direktur Education Malaysia beserta jajaran. Dia memberkan sejumlah kerja sama anatara UMI dan Malaysia.
 
Seperti diskusi akreditasi internasional dan riset bersama dengan Universitas Kebangsaan Malaysia, penandatangan MoU dengan Universitas Malaya, penjajakan kerja sama khususnya Fakultas Kedokteran di Universitas Saini Islam Malaysia. Serta penyampaian rekomendasi Tudang Sipulung Masyarakat Bugis Global Dunia dengan tema “Mengonstruksi entitas global masyarakat Sulawesi Selatan” oleh Menteri Pengajian Tinggi Malaysia, Datuk Seri Dr Noraini Ahmad, pada Juli 2022 di UMI.
 
“Kehadiran ibu menteri sebagai pemibcara untuk mendapatkan pandangan eksistensi orang Sulsel dalam menghadapi tantangan dan dari pertemuan dirumuskan beberapa rekomendasi untuk kami sampaikan kepada ibu menteri,” ujar Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI itu.
 

 

(REN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!