Tren Live Shopping, Jet Commerce Indonesia Bangun Live Streaming Center

Merdeka.com – Perusahaan e-commerce enabler, Jet Commerce Indonesia, meresmikan fasilitas pusat live streaming di Pluit, Jakarta Utara. Ini merupakan fasilitas khusus untuk menyediakan layanan live commerce bagi untuk mitra brand.

Fasilitas bernama Jet Commerce Live Stream Center akan memperkuat kemampuan Jet Commerce Indonesia memfasilitasi mitra brand dengan layanan live commerce sekaligus mendorong pertumbuhan layanan terbaru tersebut.

Live Stream Center ini memiliki luas 515 meter persegi. Ada 14 studio live stream dengan fasilitas lengkap termasuk desain studio yang dapat dikustomisasi sesuai kategori produk dan identitas merek para mitra brand Jet Commerce.

Di setiap studio terdapat berbagai fasilitas penunjang live streaming seperti perangkat OBS (Open Broadcaster Software) untuk
meningkatkan kualitas video, lighting set lengkap, dan berbagai peralatan syuting lainnya.

Direktur Marketing Jet Commerce Indonesia Agustina Putri Wijaya menjelaskan pendirian fasilitas Live Stream Center merupakan wujud komitmen perusahaan untuk selalu memberikan nilai tambah kepada mitra brand.

“Sebagai perusahaan jasa, Jet Commerce berkomitmen selalu tanggap dalam beradaptasi dengan perubahan. Salah satunya dengan berinovasi melalui peluncuran layanan live commerce. Ini sejalan dengan tren live shopping serta untuk mendukung pertumbuhan dan kualitas dari layanan baru kami,” jelas Agustina di Jakarta, Selasa (19/7).

Live commerce merupakan aktivitas perdagangan yang menyiarkan produk secara digital melalui video dan terhubung langsung dengan konsumen secara daring.

Laporan terbaru Statista menyebutkan, terjadi peningkatan rata-rata pembelian melalui live streaming sebesar 76 persen di seluruh dunia sejak pandemi Covid-19.

jet commerce indonesia resmikan fasilitas pusat live streaming di pluit jakarta

©2022 Merdeka.com

Pada kesempatan sama, Jet Commerce Indonesia pun meluncurkan unit bisnis terbaru bernama Lumbalumba, yang menyediakan layanan live commerce secara menyeluruh untuk mitra brand Jet Commerce Indonesia. Mulai dari live streaming, talent management termasuk menyediakan kreator konten atau influencer ternama, TikTok Shop Management, hingga content marketing.

Sejak diperkenalkan tahun lalu, unit bisnis live commerce ini mengalami peningkatan pendapatan hingga lima kali lipat. Juga berhasil menarik perhatian berbagai brand ternama seperti Oppo, realme, Gaabor, Senka, hingga Unicharm untuk menjadi mitra brand.

[sya]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *