Transfer Liga Inggris – Spanyol: Diganggu Barcelona, Chelsea Percepat Pembelian Bek Sevilla dan PSG

Transfer Liga Inggris – Spanyol: Diganggu Barcelona, Chelsea Percepat Pembelian Bek Sevilla dan PSG

SURYA.co.id I The Blues Chelsea sedang berupaya keras mencari barisan pemain bek. Perburuan bek menjadi target utama, lantaran The Blus kehilangan punggawa – punggawa top penjaga benteng pertahanan. Utamanya, Antonio Rudiger yang hengkang ke Real Madrid dan Andreas Christensen ke Barcelona.

Chelsea sudah mendapatkan sosok calon pengganti kedua bek andalnya itu. Terdiri bek Sevilla (Spanyol) Jules Kounde dan Presnel Kimpembe (PSG Prancis).

Namun Chelsea mendapatkan gangguan dari Barcelona. Klub raksasa Catalan ini juga telah mendekatinya. Padahal Barcelona sudah memiliki barisan bek.

Baca juga: Sosok Presiden Baru Chelsea, Tom Glick, Punya Jasa Besar di Mancity

Mengetahui incarannya sedang dirayu Barcelona, Chelsea dikabarkan akan mempercepat proses pembicaraan menuju deal, seperti dilaporkan laman Evening Standard.

Chelsea tidak mau kedua bek itu lepas ke Barcelona. Jika incarannya itu hilang, Chelsea harus menyediakan waktu lagi untuk berburu. Padahal masa transfer tinggal satu setenbgah bulan lagi akan tutup, 1 Spetember 2022 mendatang.

Dikutip SURYA dari FootballToday, Chelsea sebenarnya sudah memanggil pulang dua bek yang dipinjamkan, Ethan Ampadu dan Levi Colwill.
Namun kualitas keduanya dinilai pelatih Thomas Tuchel belum meyakinkan.

Baca juga: LIGA INGGRIS – Tuchel Segera Relakan Striker Produk Akademi Chelsea Armando Broja ke West Ham

Transfer Liga Inggris – Spanyol: Diganggu Barcelona, Chelsea Percepat Pembelian Bek Sevilla dan PSG
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel  (Chelseafc.com)

Kekuatan pertahanan Chelsea sementara ini, baru bisa mengandalkan Kalidou Koulibaly yang didatangkan dari Napoli dengan harga sekitar £33 juta.
Itu sebabya bek incarannya, Jules Kounde dan Presnel Kimpembe ‘wajib’ berhasil dibawa ke Stamford Brigde. Duo bek Prancis ini, dianggap tepat untuk mengisi jantung pertahanan Chelsea.

Kimpembe

Bek Timnas Prancis ini telah menghabiskan seluruh karirnya di Paris Saint-Germain.
Ia datang melalui jajaran akademi PSG dan memulai debut seniornya pada tahun 2014. Sejak itu, ia telah mencatat lebih dari 200 penampilan untuk Les Parisiens. Membantu mereka meraih 13 trofi domestik utama.

Baca juga: LIGA SPANYOL: Hasil Pramusim Barcelona, Panen Gol Setengah Lusin, Para Pemain Anyar Langsung Padu

Penampilannya telah membuatnya mendapatkan 38 caps untuk tim nasional Prancis. Termasuk saat menjuarai Piala Dunia mereka pada tahun 2018, dan juara Liga Bangsa-Bangsa UEFA atas Spanyol pada tahun 2021.

PSGmenetapkan harganya sekitar £ 42 juta dan tawaran Chelsea sudah mendekati itu.

Jules Kounde

Kounde diminati sjumlah tim akhir-akhir ini. Ini tak lepas dari penampilan tiga musimnya di Sevilla yang cemerlang. Ia menjadi pemain kunci saat memenangkan Liga Europa pada 2020 sekaligus masuk dalam Squad of the Season turnamen tersebut.

Baca juga: Liga Inggris: Giliran Ajax Beli Pemain MU, Ambil yang Murah, Ini Sosoknya

Pemain berusia 23 tahun itu telah masuk skuad Timnas Prancis, dengan 11 caps. Dia tampil sekali di Euro 2020, dan menjadi starter bersama Kimpembe di final Nations League bulan Oktober.

Untuk Konde, Chelsea tampaknya kalah dari Barcelona. Bahkan rumor yang muncul, Konde telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Barcelona, ​​​​yang mencari pengganti jangka panjang untuk Gerard Pique.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *