Top 5 Populer Ekonomi Sepekan: Indonesia Jadi Produsen Baterai Kendaraan Listrik hingga Tiang Sensor MLFF Mulai Dipasang

Top 5 Populer Ekonomi Sepekan: Indonesia Jadi Produsen Baterai Kendaraan Listrik hingga Tiang Sensor MLFF Mulai Dipasang

Jakarta: Sejumlah berita ekonomi yang menjadi perhatian para pembaca Medcom.id dalam sepekan ini didominasi oleh berita dalam negeri. Berita itu mulai dari pemerintah hentikan jual BBM RON rendah mulai 1 Januari 2023, tiang sensor MLFF mulai dipasang, hingga Menko Luhut berambisi Indonesia jadi produsen baterai kendaraan listrik di 2028.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Tiang Sensor MLFF Mulai Dipasang, Siap-siap Bayar Tol Tanpa Sentuhan!

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) melakukan pemasangan tiang sensor sistem pembayaran tol non-tunai nirsentuh atau Multi Lane Free Flow (MLFF) di Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) S.
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. Luhut Berambisi 2028 Indonesia Jadi Produsen Baterai Kendaraan Listrik

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berambisi Indonesia bisa menjadi produsen baterai untuk kendaraan listrik pada 2028. Pada kuartal II-2024, produksi baterai litium itu direncanakan akan dimulai.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca berita selengkapnya di sini

3. 11 Perusahaan Antre IPO Hingga Akhir Tahun

Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan sebanyak 11 perusahaan tengah mengantre untuk bisa melakukan Initial Public Offering (IPO) tahun ini. Direktur Utama BEI Iman Rachman, BEI telah memfasilitasi 44 perusahaan untuk melakukan IPO. Adapun target IPO tahun ini mencapai 55 perusahaan tercatat.
 
Baca berita selengkapnya di sini

4. Pemerintah Stop Jual BBM RON Rendah Mulai 1 Januari 2023

Pemerintah memutuskan untuk melarang penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan kadar RON rendah yakni RON 88 dan RON 89 mulai 1 Januari 2023.
 
Baca berita selengkapnya di sini

5. Kementerian PUPR: Keterlibatan UMKM di Rest Area Tol Trans Jawa Lebih dari 70%

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan, keterlibatan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP/rest area) Tol Trans Jawa di atas 70 persen.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

(ABD)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *