Tol Cijago Kukusan-Krukut Mulai Beroperasi Fungsional, Masih Gratis

Tol Cijago Kukusan-Krukut Mulai Beroperasi Fungsional, Masih Gratis

tribunwarta.com – Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3A Kukusan-Krukut telah beroperasi secara fungsional. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Badan Pengatur Jalan Tol telah membuka jalan tol secara fungsional di ruas jalan yang telah selesai konstruksi dan tahap finalisasi penyelesaian konstruksi.

Direktur Utama PT PP Presisi Tbk Rully Noviandar mengungkapkan ada 7 ruas jalan tol yang difungsikan oleh Kementerian PUPR akhir tahun ini.

Ini dilakukan untuk mendukung kelancaran lalu lintas pada saat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Dia menjelaskan jalan tersebut telah dioperasikan pada 23 Desember 2022 sampai 3 Januari 2023 yang belum dikenakan tarif karena masih dalam tahap uji coba.

Seksi III ini merupakan bagian dari Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) yang dikembangkan oleh PT Translingkar Kita Jaya dengan nilai proyek senilai Rp 1,1 triliun yang merupakan seksi terakhir dari Tol Cijago dan merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II yang menghubungkan Kukusan-Cinere Depok sepanjang 5,5 kilometer.

“Sehingga nantinya dengan selesainya Seksi III ini, maka Jalan Tol (JORR) I akan terhubung dengan JORR II melalui Jalan Tol DepokAntasari (Desari) & Jalan Tol Cijago,” kata dia dalam siaran pers, Selasa (27/12/2022).

Rully menjelaskan proyek ini merupakan proyek civil work pertama PP Presisi sebagai main contractor pada jasa konstruksi secara terintegrasi yang menjadi momentum perusahaan dalam meningkatkan positioning dan perluasan pangsa pasar sebagai main contractor yang memberikan value added kepada konsumen, melalui time delivery dan quality delivery yang unggul.

“Ke depan dengan engineering capacity dan capability yang kami miliki, kami akan meningkatkan perolehan kontrak baru sebagai main contractor pada 2 (dua) sektor utama Perseroan yaitu pada jasa konstruksi dan jasa pertambangan sebagai kontraktor utama untuk dapat memberikan nilai lebih bagi stakeholder,” jelas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!