Toko Belanja Online Elevenia Tutup Layanan

Toko Belanja Online Elevenia Tutup Layanan

tribunwarta.com – Situs belanja online Elevenia menutup layanan marketplace per 1 Desember 2022. Dikutip dari laman resmi elevenia.co.id terpasang pengumuman penutupan tersebut.

“Efektif per hari ini kami menutup layanan www.elevenia.co.id. Terima kasih telah menjadi mitra kami selama ini,” tulisnya, dikutip Selasa (13/12/2022).

Sekadar informasi Elevenia ini adalah marketplace yang diluncurkan pada Maret 2014. Dikutip dari smesta.kemenkopukm.go.id Elevenia dinaungi oleh operasi PT XL Planet yang merupakan perusahaan patungan antara PT XL Axiata Tbk dan SK Planet dari Korea Selatan.

Dalam pemberitaan detikcom (17/10/2014) kala itu Elevenia otomatis menjadi sister company dari situs belanja online 11st (dibaca: eleventh street) milik SK Planet yang telah membuktikan eksistensinya di Korea Selatan dan Turki, dengan nama n11 (n-eleven).

Pada 2012 Elevenia menjadi sister company dari situs belanja online 11st (dibaca: eleventh street) milik SK Planet yang telah membuktikan eksistensinya di Korea Selatan dan Turki, dengan nama n11 (n-eleven).

Kala itu Elevenia mengklaim sebagai situs belanja online terkemuka di Indonesia. Elevenia berkonsentrasi pada konsep open marketplace. Dengan konsep ini Elevenia mempertemukan penjual dan pembeli untuk bertransaksi dengan aman dalam sebuah platform situs belanja.

Sekarang ekosistem Elevenia adalah e Nusantara yang memiliki strategi untuk pengembangan Usaha Mikro kecil dan menengah (UMKM) secara business to business (b2b). Dalam laman nusantara.elevenia.co.id masih ditampilkan layanan yang diberikan oleh e-nusantara.

“Fokus kami adalah membantu bisnis lokal untuk menentukan produk bahan baku komoditas dan memberdayakan usaha serta memperluas cakupan penjualan melalui pasar domestik dan global,” tulisnya.

Lihat juga Video: Kelesuan Pasar Global Sebabkan PHK Massal Industri Padat Karya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *