Tips Menghindari Perang Harga Dalam Berjualan di Market Place

Tips Menghindari Perang Harga Dalam Berjualan di Market Place

tribunwarta.com – Bagi kalian para pemula dalam berjualan online, saya akan memberikan beberapa tips agar kalian tidak jatuh kedalam peperangan harga.

    Tentukan Produk yang tidak memiliki harga tetap atau harganya bias.

Contohnya kalian bisa liat harga madu gambar dibawah ini. Range harga madu ada yang dari 50-100 ribu. Yang menjual 50 ribu laris, yang menjual 100 ribu laris bahkan saya melihat ada yang menjual kisaran 150 ribuan dan masih laris. Sehingga dari sini tugas anda tinggal mendalami product knowledgenya, kenapa madu yang harganya mahal masih bisa tetap laris? Apakah dari segi brandingnya, ataukah dari kualitasnya?

    Buatlah brand produk anda

Setelah menentukan produk apa yang akan anda jual, alangkah bagusnya anda membuat brand identitas untuk produk anda. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan kepada calon costumer anda bahwa anda berjualan barang dengan kualitas yang bagus

    Meningkatkan awareness dari produk

Anda bisa membuat konten dari manfaat produk anda sehari-hari. Contoh ” dengan rajin mengkonsumsi madu dapat meningkatkan kesehatan anda sehingga anda bisa bekerja lebih maksimal”, atau juga bisa dengan cara mengendorse public figure. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan produk anda kepada calon kostumer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!