Tips Mendapatkan Komisi Hingga Jutaan Rupiah Lewat Tokopedia Affiliate

Tips Mendapatkan Komisi Hingga Jutaan Rupiah Lewat Tokopedia Affiliate

tribunwarta.com – Bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, memanfaatkan program Tokopedia Affiliate bisa menjadi pilihan yang kamu coba.

Sebab, lewat program ini, pengguna Tokopedia Affiliate (disebut Affiliate) bisa meraih komisi hingga 10 persen maksimum Rp 50.000 ketika produk berhasil terjual dari link khusus yang dibagikan.

Selain itu, komisi Rp 50 juga bisa didapatkan dari setiap kunjungan tervalidasi (page visits) ke halaman produk atau toko yang dipromosikan Affiliate.

Ferlan Firmansyah pengguna Tokopedia Affiliate asal Serang, Banten membeberkan beberapa tips agar bisa mendapatkan komisi hingga jutaan rupiah lewat program tersebut.

Adapun tipsnya disebutkan dia adalah dengan menginformasikan promo di bagian caption ketika ingin membagikan link khusus.

“Jadi misalnya produk keju, sebelum kita share link khusus toko yang kita rekomendasikan, jangan lupa menuliskan promo-promo apa saja yang sedsng berlangsung. Karena orang kan suka promo yah, begitu lihat produk dan ada promo, pastilah tertarik,” ujarnya dalam diskusi virtual yang diselenggarakan belum lama ini.

Tips selanjutnya yang sering dia lakukan adalah konsisten untuk mencari produk-produk apa yang lagi banyak dibutuhkan.

Ferlan bilang, awalnya dia hanya membagikan link khusus untuk produk ibu dan bayi saja. Namun lantaran dia melihat ada peluang untuk produk keju-kejuan, dia mencari toko online mana yang menjual produk keju-kejuan yang berkualitas dan banyak diincar pembeli.

Alhasil, komisi paling banyak ia dapat berasal dari ketika dia membagikan link produk keju-kejuan.

“Enggak sampai seminggu komisi saya tembus Rp 16 jutaan dan paling besar itu dari keju-kejuan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Tokopedia mencatatkan, kategori produk yang paling banyak direkomendasikan Affiliate yaitu produk makanan dan minuman, ibu dan bayi, kesehatan, perawatan tubuh dan kecantikan.

Sementara wilayah dengan kenaikan jumlah Affiliate terdaftar paling tinggi adalah Pekalongan (Jawa Tengah), Tuban (Jawa Timur), Musi Banyuasin (Sumatra Selatan), Palangkaraya (Kalimantan Tengah), hingga Kendari (Sulawesi Tenggara).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!