Tiket Kereta Libur Nataru Baru Laku 50%, Serbu Sebelum Ludes

Tiket Kereta Libur Nataru Baru Laku 50%, Serbu Sebelum Ludes

tribunwarta.com – PT KAI (Persero) telah menjual tiket kereta untuk libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru). KAI menyatakan, tiket tersebut masih tersedia, termasuk untuk hari-hari favorit jelang Natal dan Tahun Baru.

Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa menjelaskan, KAI menentukan periode libur Nataru pada 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

“Kita penjualan tiket untuk reguler H-45 sudah kita jual. Kemudian untuk kereta tambahan H-30 kita jual,” katanya di Kementerian BUMN Jakarta, Senin (12/12/2022).

Dia menjelaskan, untuk tiap harinya KAI menyediakan sekitar 300 ribu kursi. Adapun untuk regulernya sekitar 265 ribu, dan kursi tambahannya sekitar 26 ribu hingga 30 ribu per hari.

Hingga saat ini, dia mengatakan, kursi yang terjual sekitar 50%. Oleh karena itu, dia mengatakan, kursi untuk kereta libur Nataru masih tersedia, termasuk untuk hari-hari favorit.

“Tadi saya sampai terakhir cek jarak jauh peminatnya banyak ini, masih statusnya 50% penjualannya. Saya pikir hari-hari favorit ini masih available, tinggal dicek,” ungkapnya.

Sementara, untuk kereta-kereta mewah kemungkinan sudah habis. Sebab, kereta mewah kursinya terbatas.

“Targetnya bukan kereta-kereta yang luxury karena yang luxury itu kapasitas tempat duduknya terbatas, kemungkinan sudah sold out. Tapi untuk eksekutif bisnis ekonomi itu masih available,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!