Tidak Ada Gejala, Aktor Detri Warmanto Positif Corona!

Tidak Ada Gejala, Aktor Detri Warmanto Positif Corona!

tribunwarta.com – Orang terdekat Tjahjo Kumolo positif corona, termasuk menantunya, aktor Detri Warmanto.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

Rubrik Finansialku

Tidak Ada Gejala, Detri Warmanto Positif Virus Corona!

Jumat (20/03), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa putranya positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Selain itu, asisten pribadi dan supirnya juga positif.

Hal tersebut diketahui setelah mereka melakukan tes Covid-19 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Berdasarkan informasi yang beredar, putra dari Tjahjo Kumolo tak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri.

Untuk diketahui, aktor Detri Warmanto yang merupakan menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo positif terjangkit virus corona.

Kabar tersebut dibeberkan oleh Detri lewat aku Instagram pribadinya.

[Baca Juga: Kabar Baik Untuk Kita! WHO Kembangkan 20 Vaksin Anti Corona]

Saat mengetahui dirinya positif Covid-19, Detri tak menyangka sebab kondisi tubuhnya sehat tak menunjukkan gejala.

Dalam unggahan Instagram Story tersebut, menantu dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo itu mengatakan, dia dalam kondisi baik-baik saja.

“Kondisi saya saat ini alhamdulillah baik-baik saja, tidak ada gejala sedikit pun yang menunjukkan saya sakit,” imbuhnya.

Kini, Detri menjalani isolasi mandiri di kamarnya karena ia tak memunculkan gejala Covid-19, seperti sesak napas dan batuk kering.

Isolasi diri ini diperlukan demi mencegah penyebaran virus secara luas.

Kasus positif corona di Indonesia sendiri telah mencapai 514 pasien per Minggu (22/3). Dengan angka kematian 48 orang dan 29 orang sembuh dari virus tersebut.

Melansir dari CNN Indonesia, kasus positif corona tersebar di seantero Indonesia antara lain berada di DKI Jakarta (307), Jawa Barat (59), Banten (47), Jawa Timur (41), Jawa Tengah (15), Kalimantan Timur (9).

Kemudian di DI Yogyakarta (5), Kepulauan Riau (4), Bali (3), Sulawesi Tenggara (3), Sulawesi Selatan (2), Sulawesi Utara (1), Kalimantan Barat (2), Kalimantan Tengah (2), Sumatera Utara (2), Sulawesi Selatan (2), Lampung (1), dan Riau (1), Kalimantan Selatan (1), Maluku (1), Papua (2).

Sejauh ini, kasus kematian paling banyak terjadi di DKI Jakarta dengan total mencapai 29 orang. Diikuti Jawa Barat sebanyak 9 orang, Banten 3 orang, Jawa Tengah 3 orang, Bali 2 orang, Jawa timur 1 orang dan Sumatera Utara 1 orang.

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Untuk Mahasiswa

Waduh, tingkat penyebaran virus corona di Indonesia tergolong cukup cepat. Sobat Finansialku, sudah saatnya kita CEGAH dengan bekerja di rumah, belajar di rumah dan beribadah di rumah. #ProduktifDiRumah

Selain itu, sobat Finansialku bisa melakukan beberapa pencegahan berikut ini:

Sobat Finansialku, bagaimana menurutmu tentang artikel di atas? Kamu bisa lho tuangkan komentar di kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia di bawah ini. Semoga bermanfaat, ya!

Sumber Referensi:

    Rintan Puspita Sari. 21 Maret 2020. Aktor Detri Warmanto, Menantu Tjahjo Kumolo, Positif Corona. Kompas.com – https://bit.ly/2U8STbN

    Redaksi. 20 Maret 2020. Putra, Sespri dan Sopir Tjahjo Kumolo Positif Corona. CNN Indonesia – https://bit.ly/2WzmUmE

    Dwi Bowo Raharjo. 20 Maret 2020. Seperti Test Pack, Wantimpres Tes Corona dengan Alat Ini. Suara.com – https://bit.ly/33DB1ZQ

    Ronny Adolof Buol. 22 Maret 2020. Corona di Indonesia 22 Maret: 64 Kasus Baru, DKI Jakarta Terbanyak. Zonautara.com – https://bit.ly/3bkNBjs

Sumber Gambar:

    Detri Warmanto 01 – https://bit.ly/2QBn7SG

    Detri Warmanto 02 – https://bit.ly/2U7GqVP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *