The Papandayan Jazz Fest Sambut Baik Wacana Masuk Kalender Event Pemkot Bandung

The Papandayan Jazz Fest Sambut Baik Wacana Masuk Kalender Event Pemkot Bandung

Bandung: The Papandayan Jazz Fest (TPJF) Management menyambut baik wacana Pemerintah Kota Bandung untuk dimasukkan dalam kalender event tahunan. TPJF pun tetap berkomitmen untuk memberikan kontribusi bagi Kota Bandung melalui bidang musik.
 
Menurut penggagas The Papandayan Jazz Fest, Bobby Renaldy, pihaknya sangat bersyukur jika acara musik tersebut mendapat apresiasi dari Pemkot Bandung dengan cara masuk kalender event tahunan. Terlebih, TPJF terus konsisten untuk menampilkan para musisi-musisi di tanai air bahkan dari mancanegara selama 8 tahun terakhir.
 
“Ya alhamdulillah, kami pun sangat terbuka karena keberadaan TPJF ini adalah salah satu kontribusi bagi Kota bandung, Jabar, dan Indonesia,” kata Bobby kepada Medcom.id di Hotel The Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu, 30 Oktober 2022.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bobby menuturkan, TPJF hadir bukan sekadar untuk menyuguhkan musik bagi penonton. Tetapi, lanjutnya, TPJF pun memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih mencintai berbagai jenis musik terutama jazz yang kini dinilai mulai mengalami pembaharuan yang dipadukan dengan genre lainnya.
 
“Sehingga bukan hanya sekadar menghadirkan performance musik, namun nilai-nilai didalamnya harus bisa dirasakan, harus bisa menjadi manfaat bagi masyarakat luas,” sahutnya.
 
TPFJ pun hadir sebagai destinasi wisata musik di Kota Bandung, sehingga diharapkan menjadi magnet bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Terlebih Kota Bandung kerap menjadi tujuan bagi wisatawan, sehingga hadirnya TPJF pun mampu lebih memikat terutama jika masuk dalam kalender event tahunan Pemkot Bandung.
 
“Itu yang saya maksud destinasi, sehingga menjadi tujuan bagi Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia, bahkan mancanegara. Dan pastinya bisa menumbuhkan perekonomian,” katanya.
 
Sebelumnya, Kepala Disbudpar Kota Bandung, Arief Syaifudin mengatakan, acara TPJF dinilai menambah destinasi wisata di Ibu Kota Jawa Barat tersebut. Terlebih TPJF rutin digelar setiap tahun, sehingga menjadi agenda yang kerap dinanti-nanti terutama bagi penggemar musik jazz.
 
“Kelihatannya ini bisa masuk ke kalenter event setiap tahun. Karena ini kegiatan yang luar biasa, artinya bahwa sisi musik sekarang ini menggeliat kembali,” kata Arief kepada Medcom.id di acara The Papandayan Jazz Fest 2022, di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 29 Oktober 2022.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
 

(ELG)


Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *