Tes Minat Bakatmu di Sini, Supaya Tak Salah Pilih Jurusan Kuliah

Tes Minat Bakatmu di Sini, Supaya Tak Salah Pilih Jurusan Kuliah

Jakarta: Dalam upaya mencapai karier impian, seseorang perlu membekali diri dengan pendidikan berkualitas. Karenanya, proses memilih jurusan ketika akan melanjutkan pendidikan menjadi momentum yang sangat penting bagi para calon mahasiswa.
 
Jurusan yang tepat akan membawa mahasiswa mencapai prestasi terbaik hingga akhirnya lulus dan siap mengejar karier impian. Namun sayangnya, berdasarkan data Integrity Development Flexibility (IDF), terdapat 87 persen mahasiswa di Indonesia salah memilih jurusan.
 
Untuk menghindarinya, maka siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sederajat dapat mempertimbangkan untuk memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat yang dimilikinya. Para siswa dapat memanfaatkan Tes Minat Bakat (TMB) yang tersedia untuk membantu dalam menemukan minat dan bakat serta kesesuaiannya dengan suatu jurusan.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kini kamu bisa melakukan tes minat dan bakat secara daring lewat platform yang disediakan Universitas Pelita Harapan (UPH). Platform ini bisa memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa untuk mengikuti Tes Minat Bakat secara daring.
 
Kamu tinggal mengunjungi laman Nantinya para peserta tes akan mendapatkan hasil dengan penjelasan yang sangat mudah dipahami untuk membantunya memilih jurusan.
 
Sebelumnya, untuk diketahui Tes Minat Bakat merupakan serangkaian tes analisa untuk mengetahui potensi apa yang paling khas dari setiap pribadi.  Biasanya tes ini terdiri dari serangkaian pertanyaan yang akan digunakan untuk menggambarkan kemampuan kognitif, karakteristik minat, dan kepribadian siswa terhadap suatu bidang atau jurusan tertentu.
 
Tes Minat Bakat dapat membantu siswa untuk mengetahui jurusan atau program studi apa yang cocok ketika akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Siswa yang dapat menyadari minat dan bakat yang dimiliki, dipercaya akan dapat lebih percaya diri dalam menjalani dinamika kehidupan kampus, memiliki daya juang, serta semangat untuk menyelesaikan pendidikan dengan hasil maksimal.
 
Kesesuaian minat bakat dengan jurusan yang dikombinasikan dengan kualitas pendidikan unggul dari sebuah universitas, akan mendorong dan mengoptimasi kemampuan mahasiswa selama kuliah. Hasilnya, mahasiswa tersebut akan menjadi lulusan yang siap bekerja di dunia profesional.

 

(CEU)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *