Terungkap Sam Bankman-Fried dan Orangtuanya Beli 19 Properti di Bahama Senilai Rp1,9 Triliun

Terungkap Sam Bankman-Fried dan Orangtuanya Beli 19 Properti di Bahama Senilai Rp1,9 Triliun

tribunwarta.com – NEW PROVIDENCE, Pendiri FTX Sam Bankman-Fried, orangtuanya, dan eksekutif senior di bursa kripto yang bangkrut itu membeli setidaknya 19 properti di Bahama senilai hampir 121 juta dolar AS atau Rp1,9 triliun. Properti itu dibeli selama dua tahun terakhir.

Mengutip Reuters, mereka mayoritas membeli rumah mewah di tepi pantai, termasuk tujuh kondominium di komunitas resor mahal bernama Albany, dengan harga hampir 72 juta dolar AS. Akta menunjukkan properti ini, yang dibeli oleh salah satu unit FTX, akan digunakan sebagai tempat tinggal personel kunci perusahaan. Namun Reuters tidak bisa menentukan siapa yang tinggal di apartemen tersebut.

Sementara dokumen untuk properti lain dengan akses pantai di Old Fort Bay, sebuah komunitas berpagar yang pernah menjadi rumah bagi benteng kolonial Inggris yang dibangun pada 1700-an untuk melindungi dari bajak laut — menunjukkan orang tua Bankman-Fried, profesor hukum Universitas Stanford Joseph Bankman dan Barbara Fried, sebagai penandatangan.

Properti itu, menurut salah satu dokumen bertanggal 15 Juni 2022 digunakan sebagai rumah liburan. Saat ditanya Reuters mengapa pasangan itu memutuskan membeli rumah peristirahatan di Bahama dan bagaimana pembayarannya, apakah secara tunai, KPR atau oleh pihak ketiga seperti FTX, juru bicaranya hanya mengatakan mereka telah mencoba mengembalikan properti itu ke FTX.

“Sejak sebelum proses kebangkrutan, Tuan Bankman dan Nyonya Fried telah berusaha mengembalikan akta tersebut ke perusahaan dan sedang menunggu instruksi lebih lanjut,” kata juru bicara tersebut, dan menolak menjelaskan lebih lanjut.

Meskipun diketahui FTX dan karyawannya membeli properti di Bahama, tempat kantor pusatnya pada September tahun lalu, catatan properti yang dilihat oleh Reuters menunjukkan untuk pertama kalinya skala pembelian mereka dan tujuan penggunaan sebagian adalah real estate.

FTX maupun Bankman Fried, yang mengajukan kebangkrutan pada awal bulan ini enggan berkomentar. Bankman-Fried mengatakan kepada Reuters bahwa dia tinggal di sebuah rumah bersama sembilan rekan lainnya. FTX menyediakan makanan gratis dan layanan mirip Uber in-house di sekitar pulau untuk para karyawannya.

Editor : Jujuk Ernawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *