Terima Kunjungan Warga Jatim hingga Jabar, Anies Serap Aspirasi

Terima Kunjungan Warga Jatim hingga Jabar, Anies Serap Aspirasi

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menerima kunjungan ratusan warga dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Barat di rumah pribadinya di Lebak Bulus II Dalam, Jakarta Selatan. Kedatangan mereka terkait aspirasi politik pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 
 
Perwakilan warga Tasikmalaya, Jawa Barat, Solihin Nurodin, meminta Anies meluangkan waktunya untuk menghadiri undangan warga di daerah usai paripurna tugasnya sebagai gubernur. Ia menilai sosok Anies sangat dirindukan kehadirannya di daerah. 
 
“Warga dari luar Jakarta merindukan sosok Pemimpin yang mengayomi dan terbukti konsisten mewujudkan keadilan sosial,” ujar Solihin melalui keterangan tertulis, Rabu, 24 Agustus 2022. 
 

Solihin berharap partai politik (parpol) mengusung calon presiden dan wakil presiden berdasarkan aspirasi masyarakat. Tidak hanya memilih kandidat atas usulan elite partai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perwakilan warga lainnya, Uun Untamiharja, beharap Anies bisa mendedikasikan diri pada peningkatan kualitas kehidupan masyarakat pedesaan.
 
“Kami warga desa memimpikan Pak Anies turun ke desa, memimpin gerakan membangun Indonesia yang lebih baik, dimulai dari desa. Sebagaimana Pak Anies telah banyak berkarya melalui Indonesia Mengajar,” jelasnya.
 
Lebih lanjut, perwakilan dari Jawa Tengah (Jateng), Azmi Majid, berharap dapat lahir pemimpin yang memihak rakyat. Saat ini, harga kebutuhan pokok, penanganan kasus hukum, lapangan pekerjaan, praktik mafia impor sangat memprihatinkan.
 
Setelah mendengarkan aspirasi para warga dari berbagai daerah di Jawa, Anies mengatakan bahwa perubahan yang diharapkan hanya bisa terwujud jika seluruh rakyat bergerak bersama secara ikhlas dan selalu berharap ridho Tuhan yang Maha Kuasa. Acara ditutup dengan penulisan pesan oleh Anies Baswedan.
 
“Jaga ketulusan, kobarkan gelora semangat, gerakkan semua daya, jangkau segala penjuru! Insyaallah jalan mendaki ini akan Allah SWT bukakan rute-rute tak terduga untuk sampai pada tujuan dan harapan yang diniatkan hadirnya keadilan bagi semua,” bunyi pesan yang ditulis Anies. 
 
Pesan tersebut rencannya akan disebarkan ke seluruh pelosok nusantara sebagai bagian dari doa yang diniatkan untuk keselamatan bangsa dan kondisi Indonesia yang lebih baik.
 

(ADN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *