Suara Emas Claudia Emmanuella Santoso Gemparkan Panggung The Voice Jerman

Suara Emas Claudia Emmanuella Santoso Gemparkan Panggung The Voice Jerman

tribunwarta.com – Claudia Emmanuella Santoso, gadis asal Cirebon ini jadi sorotan di panggung The Voice Jerman. Suaranya yang indah membuat para juri berbalik dan meneteskan air mata.

Agar lebih jelas, yuk simak ulasannya berikut ini. selamat membaca!

Rubrik Finansialku

Suara Emas Gadis Asal Cirebon

Ajang pencarian bakat The Voice Jerman kembali menampilkan beberapa orang peserta dengan suara emasnya.

Kali ini, peserta The Voice Jerman adalah gadis asal Cirebon, Jawa Barat, Claudia Emmanuella Santoso yang kini menjadi sorotan setelah penampilannya yang memukau.

Pada saat akan tampil di atas panggung The Voice of Germany, Claudia tampak ditemani oleh para sahabatnya, Claudia mengaku sudah tinggal di Munich selama satu tahun belakangan.

Gadis asal Cirebon ini mampu membuat keempat juri The Voice Germany berbalik badan dan beri standing ovation bahkan salah satu diantaranya hingga meneteskan air matanya.

[Baca Juga: Bagaimana Cara Milenial Mengisi Kemerdekaan Tahun Ini?]

Claudia Emmanuella Santoso, yang lebih akrab di sapa Audi ini telah menggemparkan panggung Blind Audition dengan suara emasnya. Pada saat itu Claudia menyanyikan lagu Never Enough dari Loren Allred.

Lagu yang dibawakannya itu merupakan original soundtrack dari film The Greatest Showman. Dengan mengenakan dress berwarna pink, Claudia berdiri di tengah panggung dengan penuh percaya diri.

Aksi Claudia yang membanggakan tersebut membuat warga Indonesia tertarik dan membuat penampilan Claudia kini trending di Youtube Indonesia.

Pada Minggu (15/9/2019) pukul 17.50 WIB, video penampilan Claudia yang diunggah 13 September 2019 ini telah mencapai 3,042,502 juta viewers.

Penampilan Claudia Emmanuella Santoso disaksikan oleh orangtuanya melalui video call. Sejak penampilan pertama, salah seorang juri Rea langsung memutar kursinya.

Selang beberapa detik dari penampilan Claudia, juri lainnya seperti Alice, Sido, dan Mark ikut memutar kursi. Sempat terharu dengan penampilan Claudia. Ia diminta untuk menyanyikan lagu Never Enough untuk yang kedua kalinya.

Penampilan kedua Claudia mampu membuat Alice menangis, keempat juri lainnya pun berdiri memberikan tepuk tangan meriah untuk pelajar berusia 18 tahun ini.

Dilansir dari wa.de, sejumlah juri nampak mengungkapkan perasaannya kala pertama kali mendengar suara Claudia Emmanuela Santoso.

“Saya benar-benar menangis untuk pertama kalinya di acara ini. Karena itu sangat indah,” ujar Alice Merton.

“Kamu luar biasa,” imbuh Rea Garvey sambil naik ke atas panggung.

[Baca Juga: Kisah Sukses Justin Bieber, Penyanyi Internasional (Plus Rahasia Sukses)]

Tak sampai di situ, Alice Merton juga mencoba merayu Claudia Emmanuela Santoso agar bergabung dengan timnya. Menariknya, bukan hanya Alice Merton yang antusias dengan suara Claudia, hampir semua juri juga berharap Claudia dapat masuk tim mereka.

Saat diminta untuk memilih mentor, Claudia pada akhirnya menjatuhkan pilihannya pada Alice. Sang mentor pun tampak berkaca-kaca sambil berjalan untuk memeluk wanita asal Indonesia ini.

Fakta Claudia Emmanuella Santoso

Gadis yang akrab di sapa Audi ini berasal dari Cirebon, ia merupakan lulusan sekolah SMA Kristen BPK Penabur Cirebon yang kini sedang menimba ilmu di Jerman.

Claudia kursus musik sejak ia berumur 4 tahun. Ibunya Christin Gunawan mengatakan, Claudia mengikuti kursus musik selama 12 tahun, dari balita hingga SMA.

Ia bersyukur Audi tumbuh dan mampu melahap sejumlah teknik dalam dunia tarik suara. Maka tak heran kini ia mampu membuat panggung The Voice of Germany terguncang akan penampilannya.

Karena telah kursus musik sejak balita, Claudia pun sudah pandai dalam memainkan beberapa alat musik.

Di Instagramnya, ia juga sering memperlihatkan kebolehannya bernyanyi dengan iringan gitar dan ukulele.

Tak hanya mengikuti ajang The Voice of Germany, Claudia sempat mengikuti ajang pencarian bakat di Tanah Air yaitu program acara Mamamia dan Idola Cilik.

Dia juga pernah meraih juara satu dalam ajang cover lagu soundtrack film Dimsum Martabak.

Apa pendapat Anda terkait berita di atas? berikan tanggapan Anda di kolom komentar di bawah ini.

Jangan lupa share artikel ini kepada teman Anda. Semoga bermanfaat.

Sumber Referensi:

    Alfiah Noor Ramadhany. 14 September 2019. VIDEO Never Enough – Claudia Emmanuella Santoso, Gadis Asal Cirebon Ikut Audisi The Vooice Jerman. Tribunnews.com – https://bit.ly/2kMhHHQ

    Linda Rahmadanti. 13 September 2019. Suara Emas Claudia Emmanuella Santoso Bikin Geger The Voice of Germany!. Matamata.com – https://bit.ly/2kNpm8C

    Niken Widya Yunita. 14 September 2019. Profil Claudia Emmanuella Santoso yang Pukau Juri Voice of Jerman. Detik.com – https://bit.ly/2lXnpXp

Sumber Gambar:

    Claudia Emmanuella Santoso 01 – https://bit.ly/2mg6Q9n

    The Voice of Germany – https://bit.ly/2lWCTuJ

    Claudia Emmanuella Santoso 02 – https://bit.ly/2maPoTE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!