Strategi IndiHome Genjot Kinerja Perusahaan

Strategi IndiHome Genjot Kinerja Perusahaan

tribunwarta.com – IndiHome memperoleh anugerah Indonesia Best Brand Award (IBBA) dari Majalah SWA dan MARS. Anugerah ini diterima oleh E. Kurniawan, VP Marketing Management Telkom Indonesia di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Kurniawan mengatakan, penganugerahan tersebut berdasarkan survey diberikan sebagai hasil kinerja positif yang telah dikembangkan IndiHome. Seperti, membangun jaringan fiber optic bukan hanya di kota besar saja, tapi juga hingga wilayah terpencil di Indonesia.

“Bahkan, 10 pulau terluar Indonesia juga sudah ada jaringan fiber optiknya IndiHome. Dari pilihan paketnya, IndiHome sangat fleksibel menyesuaikan dengan kebutuhan internet pelanggan yang berbeda-beda,” kata Kurniawan.

Dia memaparkan ada paket kecepatan 30 Mbps hingga 100 Mbps. Ada juga untuk masyarakat yang membutuhkan akses internet terbatas, melalui paket JITU (Paket Teruji dan Bermutu) kecepatan 30 Mbps dengan harga Rp 200.000-an.

Dari benefit yang diterima pelanggan, IndiHome juga menghadirkan konsep window of entertainment dengan menggandeng giant Over the Top (OTT) global dan lokal. Diantaranya Disney+ Hotstar, Netflix, Vision+, VIU, CATCHPLAY+, MOLA, Vidio, WeTV, Lionsgate Play dan HBO GO. Serta memiliki jumlah channel terbanyak hingga 238 yang memudahkan pelanggan menikmati tayangan yang dibutuhkan.

“Pelanggan yang ingin berlangganan IndiHome juga diberikan kemudahan tanpa harus beranjak dari tempat tinggalnya. Melalui aplikasi MyIndiHome maupun website Indihome .co.id, pelanggan sudah bisa daftar dan berlangganan IndiHome dengan praktis di mana saja,” lanjut dia.

Kurniawan mengungkapkan, dalam menghadapi banyaknya permintaan akan kebutuhan jaringan internet, ia memastikan IndiHome memiliki kekuatan layanan yang prima dengan dukungan lebih dari 16.800 teknisi, 17.987 agent untuk berbagai tugas seperti Sales Force, Call center 147, hingga Social media @IndiHomeCare.

Selain itu, untuk memudahkan layanan lebih dari 9 juta pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia, IndiHome menghadirkan 408 Plasa Telkom di seluruh Indonesia dan memiliki Smart Plasa lebih dari 187 titik di 59 Wilayah Telkom.

“Kami juga berperan aktif dalam pengembangakan masyarakat (empowering society) melalui berbagai komunitas di berbagai bidangnya,” kata dia.

Adapun strategi yang dilakukan IndiHome untuk mendorong kinerja, antara lain melalui strategi collaborative marketing dengan memaksimalkan digital tools dan distribusi publikasi yang masif, terencana dan terarah melalui berbagai jenis media yang saling terintegrasi.

“Mendapat anugerah Indonesia Best Brand Award ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus menjaga layanan IndiHome yang berkualitas. Memberikan layanan yang prima untuk mendukung segala aktivitas tanpa batas masyarakat, bangsa dan negara Indonesia,” jelas Kurniawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!