SOSOK Prada Muliadi Prajurit Kostrad TNI AD yang Raih Medali di Kejuaraan Pencak Silat International

SOSOK Prada Muliadi Prajurit Kostrad TNI AD yang Raih Medali di Kejuaraan Pencak Silat International

SURYA.co.id – Inilah sosok Prada Muliadi, prajurit Kostrad TNI AD yang sukses meraih medali dalam kejuaraan pencak silat Internasional.

Melansir dari Penerangan Kostrad, Atlet Pencak Silat Batalyon Mandala Yudha Kostrad Prada Muliadi, meraih medali perak dalam kejuaraan pencak silat International Pencak Silat Indonesia Open Championship 2022 Kelas J yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah.

Komandan Batalyon Mandala Yudha Kostrad Letkol Inf Syafruddin mengungkapkan jika dirinya sangat bangga atas raihan medali oleh Prada Muliadi karena diperoleh dalam kejuaraan bergengsi yang merupakan turnamen antar negara.

Selama perjalanan meraih prestasi tersebut, Prada Muliadi mengaku telah melakukan berbagai persiapan. Beberapa di antaranya yakni rutin berlatih, menjaga pola makan hingga menjaga pola tidur.

“Untuk persiapannya, saya berlatih lima kali dalam seminggu dan dibarengi pola makan dan tidur yang teratur,” ujarnya.

“Semoga pecapaian yang di dapat oleh Prada Muliadi bisa menjadi motivasi untuk rekan rekan prajurit yang ada di satuan untuk meraih prestasi dan bisa membanggakan nama TNI dan satuan tempat berdinas,” ujar Danyon Mandala Yudha.

Diketahui, Tim Pencak Silat TNI AD yang dikoordinir oleh Mayjen TNI Totok Imam Santoso berhasil merebut juara umum pada event International Pencak Silat Indonesia Open Championship 2022 yang digelar di Padepokan Pencak Silat TMII sejak 13-17 Agustus 2022, dengan perolehan 5 emas dan 1 perak.

Tim Pencak Silat TNI AD juga meraih predikat sebagai pesilat terbaik putra a.n Serda Igi Rangga (Yonif Mekanis 202/TM, kelas G).

Adapun medali emas diraih oleh Letda Inf Topan Wahyudi (Group 1 Kopassus, kelas E), Prada Samuel Freksonwouw (Denwalsus Kemhan RI, kelas H), Serda (K) Allegrya Hantja (Rindam V/Brw, kelas A), Serda Syarief (Yonhub Pushubad, tunggal), sedangkan medali perak diraih Prada Sulasmin (Pomdam XIII/Mdk, kelas H).

“Kejuaraan International Pencak Silat Indonesia Open Championship 2022 ini diikuti oleh 804 atlet Pencak Silat dari berbagai perguruan Pencak Silat, Pengprov IPSI serta 7 negara (Thailand, Malaysia, Amerika, Belanda, Jepang, Mesir, Perancis), sekaligus menjadi arena penjaringan atlet menuju pemusatan latihan nasional untuk SEA Games 2023 Kamboja, “ujar Mayjen TNI Totok Imam Santoso selaku koordinator Tim.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *