SimInvest Ajak Anak Muda Jambi Melek Investasi dan Keuangan

SimInvest Ajak Anak Muda Jambi Melek Investasi dan Keuangan

tribunwarta.com – Sekitar 750 orang generasi muda Kota Jambi antusias mengikuti Kegiatan SimInvestival 2022 bertajuk Padek Berinvestasi, Cuan Menanti di Gedung Ratu Convention Center, Kota Jambi pada Sabtu (22/10/2022).

Acara yang digelar oleh SimInvest sebagai inovasi dari Sinarmas Sekuritas berkolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris. Kemudian hadir pula Wali Kota Jambi, Syarif Fasha beserta jajarannya.

Pemerintah Provinsi dan Kota Jambi menyambut dengan baik kegiatan SimInvestival ini serta mengajak semua pihak untuk lebih gencar menyebarkan semangat investasi kepada lebih banyak generasi muda di Jambi. Mereka meyakini SimInvest sebagai terobosan bagi generasi muda dalam berinvestasi dan menyusun masa depan keuangan yang lebih baik, serta mendukung perekonomian di Jambi.

“Dengan acara ini, kita bisa mulai dan berani untuk investasi. Acara ini bisa memberikan gambaran investasi sejak dini dan menghadirkan anak muda kreatif Jambi. Seperti yang diketahui anak muda Jambi menjadi kebangkitan perekonomian di masa yang akan datang. Dengan menggunakan aplikasi SimInvest, anak muda akan dapat berinvestasi secara aman, cepat, dan tentunya nyaman untuk meningkatkan investasi di (wilayah) Pemerintah Provinsi Jambi,” tutur Gubernur Jambi, Al Haris dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (25/10/2022).

Pernyataan senada juga diungkapkan oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha. Dirinya menyadari investasi fisik di kota jambi mungkin minim karena luas area yang relatif kecil. “Jadi selain investasi di sektor perdagangan dan jasa, masyarakat jambi juga bisa investasi seperti yang ada saat ini,” ungkapnya.

SimInvestival memang rutin digelar oleh Sinarmas Sekuritas untuk mengedukasi generasi muda pentingnya perencanaan keuangan dan investasi ke kota-kota besar di Indonesia.

“SimInvestival merupakan salah satu program kami yang khusus diselenggarakan secara rutin untuk mengedukasi generasi muda Indonesia terkait keuangan dan investasi menuju masa depan finansial yang lebih baik. Komitmen ini sejalan dengan Strategi Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Indonesia 2021 hingga 2025,” kata Direktur Sinarmas Sekuritas, Kie Kie.

SimInvestival Goes to Jambi menghadirkan narasumber ahli di bidang keuangan dan investasi, seperti Ellen May yang merupakan Profesional Investor dan Founder/CEO Emtrade. Selain itu hadir pula Technical Analyst Sinarmas Sekuritas, Mayang Anggita yang memperkenalkan teknik memprediksi harga saham suatu emiten di pasar modal, serta Product Development Sinarmas Sekuritas, Rizki Trio Anggoro yang menjelaskan tentang fitur-fitur yang bisa dioptimalkan para investor atau trader dalam menggunakan SimInvest. Tak hanya itu, pada malam hari kegiatan dilanjutkan dengan Investor Gathering yang dihadiri oleh sekitar 150 orang investor/nasabah Sinarmas Sekuritas di Jambi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!