Sidoarjo Raya Diputuskan Jadi Tuan Rumah Porprov VIII 2023

Sidoarjo Raya Diputuskan Jadi Tuan Rumah Porprov VIII 2023

SURYA.CO.ID, SITUBONDO– Gelaran Porprov VII Jawa Timur 2022 mendekati penutupan, Minggu (3/7/2022).

Sebelum akhirnya ditutup, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sudah memutuskan tuan rumah pelaksana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur tahun 2023 mendatang.

Adapun daerah yang ditunjuk adalah wilayah Sidoarjo Raya (Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang).

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur nomor 188/439/KPTS/013/2022 tentang Penunjukan Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VIII Tahun 2023, tertanggal 1 Juli 2022.

“Penunjukan Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto sebagai Tuan Rumah Bersama Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VIII Tahun 2023,” berikut isi putusan pertama.

Baca juga: Kabupaten Lamongan Juara Umum Cabor Petanque Porprov Jatim 2022

Untuk itu, sesuai putusan kedua, menugaskan tuan rumah Porprov VIII untuk mulai merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan penyelenggaraan.

Kemudian, mulai mempersiapkan sarana, prasarana dan anggaran yang diperlukan sesuai ketentuan perundang-undangan.

Ketua Umum KONI Jawa Timur, Muhammad Nabil mengaku gembira dengan SK gubernur tentang penunjukkan tuan rumah Porprov VIII Jatim 2023, karena dengan demikian KONI Jatim sudah langsung bersiap untuk menggelar ajang multi event dua tahunan ini.

“Alhamdulillah Ibu gubenur sudah memutuskan Sidoarjo Raya untuk menjadi tuan rumah Porprov VIII 2023 nanti. Dengan demikian kami sudah langsung bersiap dan daerah yang ditunjuk juga bisa secepatnya melakukan persiapan,” ucap Nabil.

Menurut Nabil dalam waktu dekat usai gelaran Porprov VII yang saat ini masih berlangsung, KONI Jatim langsung bersiap untuk melakukan persiapan.

“Sekarang sudah jelas, dengan demikian semua kabupaten/kota dan KONI masing-masing sudah mulai menyusun program untuk Porprov mendatang, terutama Sidoarjo, Jombang, Kota dan Kabupaten Mojokerto sebagai tuan rumah,” pungkasnya.

Pada saat Rakerprov KONI Jatim yang digelar Mei lalu selain empat daerah yang menjadi tuan rumah bersama, ada Kabupaten Malang yang juga menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah.

Tapi akhirnya gubernur memilih Sidoarjo, Jombang, Kota Mojokerto dan Kabupaten Mojokerto, yang pada saat Rakerprov perwakilan pemerintah daerah melakukan presentasi kesiapan mereka menjadi tuan rumah.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *