Sempat Berdarah-darah, Ini Cara Bisnis Event Organizer Bangkit Usai Pandemi

Sempat Berdarah-darah, Ini Cara Bisnis Event Organizer Bangkit Usai Pandemi

tribunwarta.com – Pandemi COVID-19 yang terjadi dalam lebih dari dua tahun terakhir membuat banyak sektor tertekan dan berdarah-darah. Termasuk bisnis event organizer (EO) yang terdampak dan tak bisa berjalan.

Dibutuhkan strategi baru agar bisnis EO bisa terus bergerak usai pandemi COVID-19. Project Director Indonesia Event Management Summit (IVES) Andro Rohmana Putra mengungkapkan agar bisnis EO bisa sukses dan stabil di masa depan para pelaku usaha harus berbagi inspirasi dan pengalaman.

Dalam acara IVES 2023 dibahas mulai dari pengelolaan acara, tata panggung, sport tourism, tren acara di masa depan peluang bisnis dan kekayaan intelektual serta terdapat sesi workshop untuk perencanaan acara hingga penyusunan proposal kreatif dengan tempat yang terbatas.

Andro menjelaskan acara ini akan fokus pembahasan pada empat topik utama yaitu, pertama, keterkaitan dengan semangat etos kerja dan kemitraan. Kedua, edukasi dan pemberdayaan. Ketiga, adaptasi dan pemanfaatan kemajuan teknologi serta keempat, dukungan dari pihak pemerintah.

“Indonesia Event Management Summit buah pemikiran bersama oleh berbagai komunitas dan asosiasi di industri event management, kebetulan saja kami memiliki waktu untuk dapat mewujudkannya, terlebih setelah pandemi acara yang mempertemukan para pelaku event management dengan pemangku kepentingan lainnya sangat terbatas sekali, oleh karena itu, atas kulonuwun kami dengan para komunitas dan asosiasi, acara ini dapat diselenggarakan pada bulan Februari 2023,” papar Andro dalam keterangannya, Jumat (6/1/2023).

Dia menjelaskan membuka jejaring antara pegiat acara pada IVES ini memang telah menjadi impian bagi banyak pihak, bukan hanya pelaku EO saja.

“Tetapi juga korporasi maupun pihak pemerintah yang akan mendapatkan kesempatan untuk terjadinya kolaborasi antara para pelaku industri kreatif dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote” ucap Penasihat IVES Harry ‘Koko’ Santoso.

IVES 2023 ini adalah pertemuan akbar pertama industri event management di Indonesia “Keistimewaan Indonesia Event Management Summit kali ini adalah kesempatan untuk bertemu, berjejaring, berbagi, dan belajar satu sama lain secara hybrid yang akan di fasilitasi oleh konect platform.

Indonesia Event Management Summit 2023 yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini akan diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia dan akan mulai membuka penjualan tiket pre-sale summit ini pada website www.ives.idmulai tanggal 7 Januari hingga 14 Februari 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!