Seblak Kerzen

Seblak Kerzen

tribunwarta.com – Seblak Kerzen atau singkatan dari Ceker Netizen ini terletak di Provinsi Banten. Beralamat Jalan Kaligandu Tegal Rt 003 Rw 001 Kel. Kaligandu Kec. Serang. Makanan seblak yang sedang hits dikalangan anak-anak muda, yang biasa nongkrong, coffe sambil mengobrol dengan teman-temannya.

terbuat dari apa Seblak ini ?

Menurut informasi dari Owner Seblak Kerzen atau biasa disebut Teh Sofiah, seblak ini terbuat dari berbagai macam rempah-rempat seperti :

    Ceker ayam

    Dengkul ayam

    Cabai rawit

    Garam

    Bawang merah

    Daun Jeruk

    Kencur

    dan lain-lain.

Selain menjual seblak, Owner Seblak Kerzen menjual Corndog, Cilok, Es Cream, Es Jeruk, dan lain-lain. Menurut Owner Seblak Kerzen toko ini berdiri dari tahun 2018 semenjak masih di Sekolah Menengah Kejuruan. Awal dibuka Toko ini karena melihat orang tua yang bekerja sebagai buruh harian lepas, dan owner waktu itu ingin membantu ekonomi keluarga dengan cara berjualan.

Naaah ketemu dech ?? Informasi cara membuat seblak ….

Menurut Owner, awalnya hanya lihat-lihat di youtube, tanya-tanya teman dan langsung dipraktekkan ketika pulang dari sekolah.

Awal-awal masih kurang enak lah, keasinan, kurang ada rasanya, sampai terlalu banyak cabai akhirnya terlalu pedas dan rasa tak karuan. Sudah Seminggu, dua minggu akhirnya rasa dari seblak terasa, pedas juga pas. Lambat laun Owner coba berjualan disekolah dengan menawarkan teman-teman, satu demi satu teman banyak yang pesan, akhirnya banyak dech yang tau. Owner lalu bekerjasama atau mendaftarkan diaplikasi Gofood dari maxim. gojek, alhamdulilah banyak konsumen yang membeli seblak dan makanan lainnya. Dan sampai sekarang saya masih jualan dengan “Seblak Kerzen” yang selalu berinovasi dengan perkembangan yang saat ini dikalangan Anak Muda.

Mudah-mudahan hasil dari wawancara ini dengan Toko Seblak Kerzen bermanfaat buat Teman-Teman, Masyarakat atau anak-anak muda yang mau merintis jualan. Intinya semangat, Minta doa Kedua Orang Tua, dan terus Berusaha. Sukses untuk semuanya. Terima kasih.

Editor: Hasanudin

Owner Seblak Kerzen: Sofiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!