Sasar Kaum Milenial, MNC Bank Intens Kunjungi Kampus Pilihan di Oktober 2022

Sasar Kaum Milenial, MNC Bank Intens Kunjungi Kampus Pilihan di Oktober 2022

tribunwarta.com – JAKARTA, PT Bank MNC Internasional Tbk (BCAP) atau MNC Bank akan secara intens melakukan kunjungan ke sejumlah kampus pilihan melalui kegiatan “MNC Bank Goes to Campus” sepanjang Oktober 2022.

Kunjungan tersebut, untuk memberikan edukasi mengenai literasi dan inklusi keuangan kepada kaum milenial, dalam rangka memperingati sewindu MNC Bank bertemakan “Babak 8-Pesta Raya Keuangan”, sekaligus Bulan Inklusi Keuangan 2022 yang menargetkan inklusi keuangan di Indonesia sebesar 90 persen di Tahun 2024.

Sepanjang Oktober 2022, MNC Bank akan menggelar berbagai kegiatan yang #BuatNasabahBahagia, yaitu Literasi dan Inklusi Keuangan guna menjangkau masyarakat lebih luas, khususnya kaum milenial sebagai agent of change.

Indeks inklusi keuangan di Indonesia pada 2021 mencapai 83,6 persen, meningkat dari angka indeks 2020 sebesar 81,4 persen. Beberapa indikator utama yang mendukung pencapaian ini meliputi peningkatan akses keuangan, akselarasi penggunaan jasa keuangan formal, dan semakin membaiknya kualitas jasa keuangan.

Namun di sisi lain tingkat literasi keuangan di Indonesia masih lebih rendah dibandingkan dengan inklusi keuangan. Literasi keuangan baru mencapai 38,03 persen (OJK, 2019), sementara literasi keuangan syariah yaitu 20,1 persen (BI, 2021).

Dalam upaya mendukung tujuan pemerintah meningkatkan literasi keuangan, intensitas pelaksanaan edukasi dan sosialisasi keuangan lebih ditingkatkan di bulan Oktober 2022.

Melalui kegiatan “MNC Bank Goes to Campus” yang perdananya dilakukan pada Selasa, 18 Oktober 2022, MNC Bank akan menyasar kampus-kampus terpilih untuk bersama mewujudkan peningkatan literasi dan inklusi keuangan dengan berbagai agenda menarik dan menyenangkan seperti penajaman pemahaman tentang keuangan dan perbankan, klinik, konsultasi, serta kesempatan kerja (career day).

“Bagi MNC Bank, kampus merupakan partner strategis dalam meningkatkan literasi maupun inklusi keuangan mengingat masyarakat kampus berpotensi besar sebagai agen perubahan yang bisa bersama-sama mewujudkan masyarakat sejahtera,” ujar Rita Montagna, Direktur MNC Bank (Senin, 17/10/2022).

Road show yang diawali dengan kunjungan di Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Jakarta, mengangkat tema ‘Punya Apa, Bisa Apa’, dengan maksud memotivasi dalam peningkatan pemahaman akan keuangan sekaligus penggunaan produk/layanan perbankan sehingga tercipta masyarakat yang well literate dan financial well-being, khususnya di era digital saat ini.

PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau dikenal dengan MNC Bank berdiri 8 tahun lalu dengan visi menjadi bank masa depan yang berlandaskan teknologi terkini, untuk membuat semua transaksi keuangan menjadi mudah dengan memperhatikan keselarasan kepentingan ekonomi, sosial dan lingkungan hidup.

Selama 8 tahun, MNC Bank mencatatkan pencapaian yang luar biasa antara lain predikat InfoBank “Best Overall Bank Digital” pada 11th Digital Brand Awards 2022 lalu, telah menghadirkan layanan perbankan digital MotionBanking yang memberikan kemudahan dalam akses perbankan kepada seluruh lapisan masyarakat.

“MotionBanking merupakan one stop financial solution yang hadir untuk menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat akan transaksi perbankan dan keuangan yang seamless. Cocok buat siapa saja, terlebih mahasiswa yang aktif, mobile, dan mencari kemudahan serta kenyamanan,” kata Rita.

Hal ini, semakin memperjelas misi MNC Bank, salah satu unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) dalam memberikan layanan keuangan kepada masyarakat dengan pengalaman yang memuaskan.

Informasi lebih lanjut terkait MNC Bank hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut http://onelink.to/q2ss2g.

Editor : Jeanny Aipassa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!