Sandiaga Uno Hanya Ingin Mencetak Pengusaha Muda Lebih Hebat dari Dirinya

Sandiaga Uno Hanya Ingin Mencetak Pengusaha Muda Lebih Hebat dari Dirinya

tribunwarta.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno yang juga seorang pengusaha berujar bahwa dirinya hanya ingin menebarkan optimisme.

“Saya enggak mau jadi product problem (pembuat masalah), saya harus jadi product solution (pembuat solusi),” ujar Sandi.

Sandi selalu belajar dari kesalahan-kesalahan yang tak sengaja ia buat. Karena ia percaya, kegagalan atau tantangan adalah anak tangga untuk menuju pencapaian yang lebih tinggi lagi.

Untuk menjadi seorang pengusaha sukses, mereka harus fokus pada SDM. Pastikan mereka memiliki value yang sama dengan Anda. Karena bagi Sandi:

“Entrepreneurship is not a profession, entrepreneurship is a mindset,” ujar Sandi. (terjemah: kewirausahaan bukan profesi, kewirausahaan adalah pola pikir)

Sandi melanjutkan bahwa pola pikir entrepreneurship jika dikerucutkan adalah tangguh. Ia ingin mencetak pengusaha-pengusaha muda yang jauh lebih hebat daripada dirinya.

Oleh karena itu, Sandi senantiasa memberikan saran dan masukan serta mentorship kepada mereka yang ingin menjadi pengusaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!