Saham Produsen Cap Tikus (BEER) Melesat ke Rp250 setelah Listing

Saham Produsen Cap Tikus (BEER) Melesat ke Rp250 setelah Listing

tribunwarta.com – JAKARTA, PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk resmi tercatat (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (6/1/2023). Harga saham emiten dengan kode saham BEER ini dibuka naik 13,64 persen atau 30 poin ke level Rp250 pada perdagangan perdananya dari harga penawaran sebesar Rp220 per saham.

Adapun, volume saham yang diperdagangkan tercatat sebanyak 138,15 juta, dan nilai transaksi mencapai Rp33,61 miliar. Sedangkan frekuensinya sebanyak 10.896 kali.

Sebagai informasi, produsen minuman Cap Tikus 1978, Daebak Soju, dan Daebak Sparks ini melepas sebanyak 800 juta saham atau 20 persen dari total modal disetor dan ditempatkan perseroan. Total penggalangan dana IPO ini mencapai Rp176 miliar dengan valuasi awal di bursa Rp880 miliar.

Sekitar 5,36 persen dari dana hasil IPO atau Rp9,25 miliar akan digunakan perseroan untuk belanja barang modal berupa tanah dari pihak ketiga (tidak Terafiliasi) dengan lokasi di Desa Jetis, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, seluas ±2 hektare. Adapun tujuan pemerolehan tanah ini yaitu untuk membangun fasilitas produksi Perseroan.

Kemudian, sekitar 6,23 persen atau sekitar Rp10,74 miliar akan digunakan untuk melakukan pembangunan fasilitas produksi, di antaranya bangunan pabrik, infrastruktur, gudang bahan baku dan gudang barang jadi. Biaya tersebut belum termasuk pembelian mesin dan peralatan produksi.

Sementara, sisanya akan digunakan untuk modal kerja perseroan, guna mendukung kegiatan usaha, namun tidak terbatas pada pembelian bahan baku.

Editor : Aditya Pratama

Follow Berita iNews di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!