Saham Eropa dibuka sedikit lebih tinggi jelang data inflasi AS

Saham Eropa dibuka sedikit lebih tinggi jelang data inflasi AS

tribunwarta.com – Saham-saham Eropa dibuka naik tipis pada perdagangan Selasa, karena investor berharap data inflasi dari Amerika Serikat di kemudian hari dapat memungkinkan Federal Reserve untuk menghentikan pendekatan agresifnya terhadap kenaikan suku bunga.

Indeks STOXX 600 di seluruh wilayah menguat 0,1 persen pada pukul 08.12 GMT.

Saham sektor teknologi memimpin kenaikan indeks, terangkat 1,2 persen, didukung oleh perusahaan semikonduktor seperti ASML Holding dan BE Semiconductor.

Saham sektor keuangan dan energi juga mendorong indeks, sementara saham perawatan kesehatan turun 0,4 persen. Novo Nordisk jatuh 1,0 persen setelah sebuah laporan mengatakan produsen obat itu menunda peluncuran pengobatan obesitasnya di Eropa.

Mahkamah Agung AS pada Senin (12/12) membuka jalan bagi California untuk menegakkan larangan yang disetujui pemilih pada produk tembakau beraroma, menolak permintaan unit British American Tobacco dan penggugat lainnya untuk menahannya. Saham BAT merosot 1,0 persen.

Indeks STOXX 600 turun di sesi sebelumnya karena kegelisahan atas meningkatnya kasus COVID-19 di China dan keputusan suku bunga yang akan datang dari Fed serta bank-bank sentral top lainnya yang akan dirilis pekan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!