RUPS PT Gudang Garam Tbk Kediri Bagikan Deviden Rp 4,3 Triliun

RUPS PT Gudang Garam Tbk Kediri Bagikan Deviden Rp 4,3 Triliun

SURYA.CO.ID, KEDIRI – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Gudang Garam Tbk menyetujui penetapan penggunaan dana perseroan 2021 sebesar Rp 4.329.198.000.000 sebagai deviden.

Pelaksanaan RUPS PT Gudang Garam Tbk berlangsung di Hotel Grand Surya, Kota Kediri, Kamis (30/6/2022).

Dalam rilis yang diterima awak media disebutkan, besar deviden yang diterima masing-masing pemegang saham adalah sebesar Rp 2.250 untuk setiap sahamnya.

Sedangkan laba yang tidak dibagikan akan dimasukkan dalam akun saldo laba dan akan digunakan untuk menambah modal kerja perseroan.

RUPS juga menyetujui laporan tahunan perseroan mengenai jalannya usaha perseroan selama tahun buku yang berakhir pada 31-12-2021.

Selain itu juga mengesahkan neraca dan perhitungan laba rugi perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31-12-2021 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Siddharta Widjaja & Rekan.

Memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada para anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan-tindakan serta pengawasan yang telah mereka jalankan selama tahun buku yang berakhir pada 31-12-2021, sejauh tindakan-tindakan serta pengawasan dari para anggota Direksi dan Dewan Komisaris telah tercermin dalam Neraca dan Perhitungan Laba Rugi.

Dalam RUPS juga memutuskan mengangkat Indra Gunawan Wonowidjojo sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan dan Slamet Budiono sebagai Direktur Perseroan terhitung sejak penutupan Rapat Umum Pemegang Saham dan untuk jangka waktu yang merupakan sisa masa jabatan dari anggota Direksi lainnya yang masih menjabat, yakni sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham tahun 2025.

Susunan pengurus perseroan untuk selanjutnya menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris :

Presiden Komisaris : Juni Setiawati Wonowidjojo
Komisaris : Lucas Mulia Suhardja
Komisaris Independen : Frank Wlllem van Gelder
Komisaris Independen : Gotama Hengdratsonata

Direksi :

Presiden Direktur : Susilo Wonowidjojo
Wakil Presiden Direktur : Indra Gunawan Wonowidjojo
Direktur : Heru Budiman
Direktur : Herry Susianto
Direktur : Istata Taswin Siddharta
Direktur : Andik Wahyudi
Direktur : Hamdhany Halim
Direktur : Slamet Budiono
Direktur Independen : Sony Sasono Rahmadi

RUPS juga menunjuk Kantor Akuntan Publik Siddharta Widjaja & Rekan selaku auditor perseroan untuk tahun buku 2022 atau penggantinya yang ditunjuk oleh Dewan Komisaris.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *