Resmi Dilantik, HMI Badko Jabodetabeka-Banten Fokus Soroti 3 Isu Nasional

Resmi Dilantik, HMI Badko Jabodetabeka-Banten Fokus Soroti 3 Isu Nasional

Tangerang Selatan: Pengurus Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jabodetabeka-Banten. Ketua Umum terpilih Badko HMI Jabodetabek-Banten, M Adhiya Muzakki mengatakan akan memfokuskan diri pada tiga hal ekonomi, politik, dan digitalisasi.
 
“Kami akan fokuskan kepengurusan ini pada tiga hal. Pertama ekonomi, kedua politik, dan terakhir digitalisasi,” ungkap Adhiya di di Hall Syahida Inn, UIN Jakarta, pada Sabtu, 17 September 2022.
 
Menurut Adhiya, ketiga isu tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia yang berdampak langsung kepada masyarakat. Perihal ekonomi, Adhiya menyoroti naiknya harga BBM yang akan berdampak terhadap roda perekonomian masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, ia menilai di tengah ketidakpastian ekonomi global, HMI harus berperan aktif dalam rangka mengawal sekaligus mengkritisi pemerintah apabila melenceng dari fungsi dan tugasnya.
 

Lebih lanjut, Adhiya menyebut HMI akan fokus pada politik yang hari ini sudah mulai terasa gesekan dan gerakannya. Sebagai organisasi mahasiswa, HMI akan fokus mengawasi dan menjadi penyeimbang menjelang pilpres 2024 mendatang.
 
Sebagai bagian dari kontrol sosial, HMI harus bisa mengawasi dan memastikan momentum politik bisa berjalan dengan sehat tanpa ada gesekan apapun.
 
“Kami juga akan terlibat aktif mencerdaskan masyarakat dan kontestasi politik 2024 mendatang. Selain itu, kami akan menjadi penjaga sekaligus penengah apabila terjadi gesekan gesekan sesama anak bangsa,” bebernya. 
 
Selain itu, HMI pun akan memfokuskan pada digitalisasi. Digitalisasi menurut Adhiya sangat penting untuk diperhatikan mengingat perkembangan digital yang kian tak terbendung lagi.
 
Usai pandemi covid-19, Adhiya melihat ada pergeseran perilaku masyarakat yang semuanya serba digital. Oleh sebab itu, mengikuti perkembangan zaman, Adhiya akan menjadikan Badko HMI Jabodetabeka-Banten sebagai pelopor digitalisasi di tingkatan mahasiswa.
 
“Digitalisasi sangat erat kaitannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kami akan fokuskan tenaga dan pikiran ke arah sana dalam rangka menjawab tantangan zaman,” ungkapnya.
 
Hadir dalam agenda pelantikan tersebut di antaranya Pengurus Besar HMI, Sekjend MN Kahmi, Manimbang Kahariady, dan cabang cabang ada di bawah naungan Badko HMI Jabodetabek-Banten.
 

(WHS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *