Relawan Anies ngumpul di 360 kabupaten/kota dan 28 provinsi

Relawan Anies ngumpul di 360 kabupaten/kota dan 28 provinsi

Kelompok penggerak relawan pendukung Anies Baswedan, Simpul Anies Presiden (S1AP Indonesia), memulai agenda kegiatan “One Way Road to 2024”, sebagai program kerja untuk konsolidasi tingkat DPW di 360 kapubaten dan kota yang mencakup tingkat DPD di 28 provinsi.

Agenda konsolidasi kepengurusan diawali  dengan kegiatan S1AP Tour de Java, S1AP Tour de Jabar, S1AP Tour de Sumatera, S1AP Tour de Kalimantan dan terakhir S1AP Tour de Indonesia Timur, yang dimulai sejak Juli 2022. Kegiatan juga dilakukan untuk memvalidasi setiap kepengurusan di tingkat kabupaten dan kota, untuk persiapan menyambut rangkaian rapat koordinasi (rakorda) tingkat provinsi, sebelum digelar Rakornas S1AP Indonesia pada Febuari 2023.

Ketua Dewan Presidium Nasional Sekretariat Nasional Simpul Anies Presiden (S1AP) Indonesia, Wisnu Permadi menyebutkan, agenda kerja ini telah dimulai sejak awal Juli 2022 dan akan berlangsung hingga Desember 2022.

“Antusiasme dari para penggerak dan relawan sangat tinggi. Itulah yang mendorong perkumpulan S1AP, ini tumbuh berakselerasi dengan sangat cepat di seluruh Indonesia,” ujar Wisnu di Jakarta, awal Juli 2022.

Wisnu menyebutkan, S1AP yang telah berbadan hukum dan telah tercatat di Kemenkum dan HAM sebagai perkumpulan organisasi berbasis kemasyarakatan, per awal Agustus 2022 telah membentuk kepengurusan pada  tingkat DPW di 148 kabupaten dan kota.

“Para pengurus dan penggerak umumnya merupakan tokoh-tokoh masyarakat di daerah dan wilayah mereka masing-masing. Ini menunjukkan antusiasme masyarakat maupun tokoh-tokoh publik di daerah sangat tinggi untuk bisa mendorong Anies sebagai calon presiden 2024-2028,” ujar Wisnu.

Selain fokus pada pembentukan kekuatan kelompok penggerak dan relawan pendukung Anies, Wisnu menjelaskan, S1AP juga didirikan untuk turut menyebarluaskan gagasan-gagasan besar Anies tentang visi keindonesiaan. Karena itu, kepengurusan yang terbentuk sampai level kabupaten/kota itu nantinya memiliki tugas untuk bisa membangun optimisme di tengah masyarakat dengan hadirnya calon pemipin bangsa yang visioner.

“Anies Baswedan adalah figur dengan gagasan dan kemampuan menggerakkan. Dia sudah membuktikan itu. Dia hadir dengan berbagai gerakan pemberdayaan, pendidikan, dan pengentasan kemiskinan, serta mengedepankan kepentingan masyarakat seutuhnya,” urainya.


Artikel ini bersumber dari www.alinea.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *