QTT Diguyur Hujan, Begini Trik Bastiannini untuk Kompetitif di Moteg

QTT Diguyur Hujan, Begini Trik Bastiannini untuk Kompetitif di Moteg

Dua pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil terkendala di kondisi hujan di sirkuit Twin Ring Motegi saat sesi kualifikasi MotoGP Jepang 2022, Sabtu, 24 September. Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio hanya bisa bertahan di sesi Q1, berada di posisi 15 dan 16.
 
Meski kedua pembalap berada di tengah rombongan start pembalap, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio akan berusaha bikin bangga para penggemar Indonesia, dan percaya rekomendasi ahli dari tim mekanik untuk bisa meraih poin besar guna memperbaiki klasemen Juara Dunia MotoGP 2022. Sebagai informasi, di kondisi usai hujan deras sirkuit Motegi sepanjang 4.801 meter tersebut, Bastianini torehkan waktu 1:56,130 detik, sedangkan Di Giannantonio torehkan waktu 1:56,432 detik. 
 
“Saya sangat percaya diri untuk sesi sore hari karena kita sangat kencang di pagi hari saat kondisi basah. Akibat insiden merusak rencana, andaikan bila tak ada kejadian kemungkinan bisa lebih cepat catatan waktunya,” ujar Bastianini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pembalap bernomor 23 ini menegaskan tak melakukan sama sekali di tikungan lima, “Saya tidak melakukan kesalahan di tikungan lima, bahkan di data terkonfirmasi. Sepertinya kita bisa lakukan yang terbaik di balapan nanti. Saya akan berusaha dekat dengan pembalap terdekat dan perbaiki posisi lebih cepat.”
 
Baca juga:

SUV Seken Masih Dicari, Cek Harga Bekas Pajero Sport

 
Adapun Fabio Di Giannantonio mengakui bahwa saat sesi latihan pagi sangat bagus dan alami peningkatan, bahkan sangat menikmati guyuran hujan. “Namun kondisi memburuk dan saat kualifikasi saya sayangkan tidak memiliki feeling serupa dengan bagian depan motor, terutama saat pengereman,” yakin pembalap bernomor 49 ini.
 
Di Giannantonio menyatakan bahwa akhirnya bisa melakukan dengan baik. “Ketika Q1 banyak pembalap yang kencang saat hujan, dan sangat sulit bisa tembus ke Q2. Kita bisa melakukan dengan baik saat balapan, jadi kita harus persiapkan sebaik mungkin saat warm up,” tegasnya.
 
Di klasemen persaingan Juara Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini kini masih berada di posisi empat dengan 163 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 20 dengan total 23 poin.
 
Pada hari Minggu, 25 September, Tim Gresini Racing MotoGP akan didukung langsung oleh perwakilan dan konsumen Federal Oil yang berangkat ke Sirkuit Motegi, Jepang.

 

(UDA)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *