Puskesmas di Gresik Raih Penghargaan WBK/WBBM 2022

Puskesmas di Gresik Raih Penghargaan WBK/WBBM 2022

Berita Gresik

SURYA.co.id | GRESIK – Puskesmas di Gresik meraih titel terbaik pertama atas prestasinya dalam evaluasi pengisian Lembar Kerja Evaluasi (LKE) pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Hal ini disampaikan dalam kegiatan Pemberian Apresiasi dan Pembinaan Perangkat Daerah untuk percepatan reformasi birokrasi Pemkab Gresik tahun 2022.

Bertempat di ruang Mandala Bakti Praja, kantor Bupati Gresik lantai 4, kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Gresik, Achmad Washil Miftahul Rachman, Kepala Inspektorat Gresik, Edy Hadisiswoyo, dan Kepala Bappeda Gresik, Misbahul Munir serta perwakilan dari OPD di lingkungan Gresik, Kamis (28/7/2022).

Di samping itu, hadir pula Asisten Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB), Budi Prawira dan Analis Kebijakan KemenpanRB, Novan Karisma Salainti, yang juga bertindak sebagai narasumber.

“Beberapa rekomendasi yang ada untuk kita diantaranya seperti proses reformasi birokrasi yang belum merata, melanjutkan proses penyederhanaan birokrasi, menciptakan inovasi-inovasi baru, mengupayakan implementasi bank data digital, optimalisasi penguatan sistem dan manajemen SDM dan peningkatan kepatuhan terhadap standart pelayanan publik,” tuturnya.

Pada kegiatan yang sama, diberikan juga penghargaan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) kepada beberapa unit kerja di antaranya Puskesmas Sukomulyo yang meriah titel terbaik pertama atas prestasinya dalam evaluasi pengisian Lembar Kerja Evaluasi (LKE) pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM.

Titel terbaik 2 dan 3 berturut-turut diraih oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP dan Puskesmas Manyar.

Kepala Puskesmas Sukomulyo dr Titik Ernawati mengaku bersyukur atas penghargaan yang diraih.

Pihaknya sudah berupaya menuju pembangunan Zona integritas sejak tahun 2019.

“Tetapi kami masuk seleksi dari pusat tahun ini . Alhamdulillah meski tidak menyangka puji syukur atas penghargaan tersebut dapat menambah semangat kami dalam melayani masyarakat,” kata Titik.

Beberapa unit kerja lain juga mendapat apresiasi lantaran telah melaksanakann pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM di antaranya Dispendukcapil, RSUD Ibnu Sina, Puskesmas Benjeng, Puskesmas Sidayu, Puskesmas Alun-Alun, dan Puskesmas Kepatihan. Kecamatan Gresik juga mendapatkan apresiasi atas prestasinya sebagai unit kerja yang telah melaksanakan pembangunan zona integritas berpredikat WBK menuju WBBM.

Terakhir, diberikan penghargaan juga terhadap unit kerja di lingkungan Pemkab Gresik yang telah mengimplementasikan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) dengan predikat AA, di antaranya kepada Sekretariat Daerah, Inspektorat, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Cipta Karya Perumahan dan Kawasan Pemukiman, dan yang terakhir Dinas Pertanian.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *